Beranda Berita Ikuti Pembekalan Orientasi CPNS Kementan Secara Daring, Polbangtan Bogor Kedatangan Tiga Pegawai Baru

Ikuti Pembekalan Orientasi CPNS Kementan Secara Daring, Polbangtan Bogor Kedatangan Tiga Pegawai Baru

Tuesday, 05 January 2021   Oleh: Administrator   39

BOGOR - www.polbangtan-bogor.ac.id | Setelah hampir satu tahun tertunda karena pandemi, akhirnya selesai juga rangkaian penerimaan CPNS Formasi 2019. Tepat pada hari Rabu, 16 Desember 2020 lalu, Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor resmi menerima kedatangan tiga orang CPNS baru untuk mengisi posisi Ahli Pertama Pranata Humas, Ahli Pertama Penyuluh Laboratorium Pendidikan, dan Arsiparis. Ketiga CPNS tersebut mengikuti rangkaian acara Pembukaan Orientasi dan Pembekalan kepada 491 CPNS Kementerian Pertanian secara langsung dan daring di Kantor Kementerian Pertanian.

Didampingi Eneng Juhariah selaku Kasubag SDM dan Tata Usaha, tiga CPNS 2019 yaitu Ardianinda Wisda, Syafira Nur Ramadhani, dan Annisah mendengarkan dengan khidmat dan antusias arahan dari Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian Momon Rusmono.

Materi Orientasi dan Pembekalan kali ini bertema Pembangunan Pertanian Berkelanjutan untuk Mendukung Daya Saing Produk Pertanian. “Sebagai seorang aparatur pertanian dituntut memiliki 4 hal, yaitu profesionalisme dengan kinerja yang tinggi, dan mampu memberikan pelayanan yang berkualitas bagi masyarakat, memenuhi tuntutan untuk selalu proaktif, responsif, dan solutif terhadap berbagai permasalahan yang muncul, bisa memenuhi tuntutan untuk memperkokoh tim kerja yang solid dan bisa bersinergi di berbagai lapisan penugasan. Karena kunci keberhasilan adalah kebersamaan, dan memiliki kondisi prima ASN untuk mengabdi sesuai dengan kompetensi”, ujarnya.

Tidak hanya itu, Sekjen Kementerian Pertanian juga menerangkan bahwa seorang aparatur pertanian harus bisa memberikan kinerja yang terbaik. Mampu membantu menyelesaikan beban dan tugas yang menjadi kewajiban dalam memenuhi target kinerja.yang telah ditetapkan. Dengan cara mengubah pola piker, disiplin tinggi, menjaga etika, sopan santun, pantang menyerah, bekerja dengan sungguh-sungguh, dan belajar tanpa henti untuk menenmukan inovasi dalam pengembangan pekerjaan.

Acara orientasi dan pembekalan CPNS Formasi 2019 ini ditutup dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri dan pembagian doorprize kepada beberapa peserta yang beruntung.

Pewarta : Ardianinda Wisda