Beranda Berita Laksanakan Wisuda Virtual , Ini Pesan Direktur Polbangtan Bogor

Laksanakan Wisuda Virtual , Ini Pesan Direktur Polbangtan Bogor

Saturday, 29 August 2020   Oleh: Administrator   61

Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor sukses menggelar wisuda virtual, Rabu (26/8) di Aula Kampus Cibalagung melalui aplikasi Zoom. Direktur Polbangtan Bogor Dr. Ir. Siswoyo, MP mewisuda 178 wisudawan, 120 dari Program Studi Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan (PPB) Jurusan Pertanian, 58 dari Program Studi Penyuluhan Peternakan dan Kesejahteraan Hewan (PPKH) Jurusan Peternakan.

Nampak hadir Kepala Pusat Pendidikan Pertanian (Kapusdiktan), Dr. Idha Widi Arsanti, SP., MP melalui video conference, Direktur Polbangtan Bogor, para Wakil Direktur, Ketua Senat, para Anggota Senat akademik, Kepala Bagian Umum, Kepala Bagian Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Alumni, dan para dosen.

Suasana haru mengiringi prosesi tersebut, hal ini terlihat pada pada layar besar di aula yang disiarkan secara langsung melalui streaming Youtube. Link yang tersedia di https://youtu.be/R0aWXzvOJ48.

Usai prosesi wisuda, Direktur Polbangtan Bogor memberikan empat pesan kepada wisudawan sebagai bekal di lapangan nanti.

Pertama, mulai hari ini anda berhak menyandang gelar Sarjana Terapan Pertanian dan Sarjana Terapan Peternakan. “Selain memperoleh ijazah Sarjana Terapan, wisudawan juga telah dibekali dengan sertifikat kompetensi sebagai Fasilator Pertanian Organik dan Formulator Pakan,” jelasnya.

“Hal ini membawa konsekuensi logis memiliki kompetensi lebih tinggi di bidang pertanian dan peternakan, semoga bermanfaat untuk masyarakat dan petani wi daerah masing-masing,” imbuhnya

Kedua, anda harus mampu mengenali potensi dan menyatu dengan masyarakat dan petani. “Tingkatkan pula kompetensi diri tanpa henti sejalan dengan perkembangan ilmu dan teknologi pertanian,” imbuhnya.

Ketiga, tanamkan di dalam hati rasa syukur  dan keikhlasan atas capaian ini agar dapat mengamalkan dengan membuahkan manfaat. “ Jangan lupa jaga nama baik almamater di mana pun anda berada,” ucapnya.

“Keempat, ucapkan terima kasih Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPPSDMP), Kapusdiktan, Walikota dan Bupati Bogor, Civitas Akademika Polbangtan Bogor, Dunia Usaha/Dunia Industri (DU/DI( yang telah berkontribusi di Polbangtan Bogor,” pungkasnya.