Beranda Berita Mahasiswa Polbangtan Bogor Raih Juara I Lomba Menulis Puisi Tingkat Nasional

Mahasiswa Polbangtan Bogor Raih Juara I Lomba Menulis Puisi Tingkat Nasional

Thursday, 19 December 2019   Oleh: Administrator   71

BOGOR – www.polbangtan-bogor.ac.id –  Ade Putra, mahasiswa tingkat 1 Jurusan Penyuluhan Peternakan dan Kesejahteraan Hewan Politeknik Pembangunan Pertanian  (Polbangtan) Bogor berhasil meraih juara satu cabang lomba menulis puisi pada ajang Lomba Menulis Puisi dan Cerpen 2019 dengan tema “Selembar Daun Pisang” yang diadakan oleh Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia Aishiteru menulis , Rabu (11/12),

Perlombaan yang diikuti Ade kali ini tidak kurang dari 1000 penulis dari berbagai wilayah di Indonesia. Lomba ini diadakan untuk mewadahi para penggemar literasi. “Alhamdulillah, antusiasme peserta sangat luar biasa. Saya tidak menyangka pendaftarannya kurang dari sebulan peserta lomba bisa mencapai sebanyak ini,”  ungkap Ade.

Pada kesempatan ini  Ade juga mendapatkan penghargaan dimana puisi yang dimenangkan akan dibukukan oleh pihak penyelenggara bersama pemenang lainnya menjadi satu buah buku karangan puisi.

Ade menceritakan bahwa menulis adalah salah satu hal yang sangat menyenangkan dan merupakan cara saya untuk mengekspresikan hati dan fikiran. Seperti kata Imam al-Ghazali “Kalau kamu bukan anak raja dan engkau bukan anak ulama besar, maka jadilah penulis”.

Ade  termotivasi oleh ungkapan Stephen King “Ketika seorang penulis hanya menunggu, maka sebenarnya ia belum menjadi dirinya sendiri”.

“Kita tidak harus menunggu datangnya inspirasi itu kita sendirilah yang menciptakannya, untuk menjadi seorang penulis yang dibutuhkan hanyalah kemauan keras untuk menulis dan kemudian mempraktekkannya, orang yang hanya mempunyai kemauan untuk menulis namun tidak pernah melakukannya maka ia sama saja dengan bermimpi untuk memiliki mobil tanpa ada usaha dan kerja keras untuk memilikinya, ” kata Ade.