Beranda Berita Polbangtan Bogor Gelar Rapat Internal Dengan MSM Belanda

Polbangtan Bogor Gelar Rapat Internal Dengan MSM Belanda

Wednesday, 09 October 2019   Oleh: Administrator   73

BOGOR | www.polbangtan-bogor.ac.id - Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor terpilih sebagai Leader dalam project kerjasama dengan MSM (Maastricht School Of Management)- Belanda dalam project LMSINDO (Link and Match SMK in Indonesia)  mewakili 6 (enam) Polbangtan yang ada di Indonesia dalam program penguatan pelatihan pendidikan bagi guru-guru SMKPP yang ada di Kupang dan Sumba Tengah- Nusa Tenggara Timur.

Dalam kunjungannya kali ini pihak MSM yang diwakili oleh Pak Huub mudded dan Ibu Gigi Limpens beserta local project coordinator Dutch partner: Ibu Rara Dewayanti menyelenggarakan rapat internal dengan Polbangtan Bogor yang diwakili oleh ibu DR. Triratna Saridewi selaku Wakil Direktur I sekaligus project manager Country A partner, didampingi oleh ibu Dra. Rosari Hadi Atmadiana M.Pd (Kepala Bagian Administrasi Umum) Bapak Ir. Iwan Patria., MM (Kepala BAAK) beserta Sri Hardanti, S.Si. MP (Kepala Sub bagian Administrasi Akademik) sekaligus bagian dari core team of experts Country A partners dan Fitra Julianto dari bagian keuangan. rapat ini berlangsung di Ruang Rapat Cendekia Polbangtan Bogor. Rabu (9/10)

Adapun agenda rapat kali ini meliputi perkenalan tim internal MSM dan pembahasan teknis terkait persiapan realisasi project LMSINDO yang akan segera berjalan dalam waktu dekat.  Faktor yang membuat kami menyelenggarakan program ini adalah kurangnya serapan kerja dari lulusan SMK dan kurangnya keahlian dari guru pengajar itu sendiri. Oleh karenanya program ini diharapkan dapat meningkatkan skill guru tersebut lalu menularkannya kepada para siswa di SMK.

Adapun dana yang akan digunakan selama penyelenggaraan berlangsung yaitu dana hibah dari pemerintah Belanda melalui kementerian pendidikannya Belanda. Project ini pun akan di khususnya untuk daerah 3T (Tertinggal, Terluar dan Terpencil).

“Kita mengikuti Pak Hub saja maunya gimana, kalau bisa secepatnya ya harus cepat di progress”. Ujar Ir. Iwan Patria selaku Kepala BAAK

“Pak Hub sangat terkejut dan takjub karna Polbangtan Bogor bisa merespon dengan cepat untuk keberlangsungan program ini” Ujar Rara Dewayanti.

Pertemuan kerjasama ini akan dilanjutkan besok tanggal 10 Oktober 2019 dengan beberapa mitra diantaranya: Pusat Pendidikan Pertanian- Kementan,  Kemendikbud, Kadin, Sekolah Vokasi IPB, BPPP- Kupang,  Universitas Nusa Cendana, SMKPP Kupang dan SMKPP Waibakul Kupang. [DHM]