Beranda Berita Sah, Pengurus BEM dan BPM Polbangtan Bogor Resmi Dilantik via Online

Sah, Pengurus BEM dan BPM Polbangtan Bogor Resmi Dilantik via Online

Wednesday, 10 June 2020   Oleh: Administrator   66

BOGOR - www.polbangtan-bogor.ac.id | Kementerian Pertanian melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian memiliki komitmen yang serius dalam hal pengembangan SDM yang profesional, berdaya saing, dan berwirausaha.  Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) dalam kuliah umumnya di Polbangtan beberapa waktu lalu menyampaikan agar mahasiswa yang ada setiap tahun memiliki agenda intelektual pertanian yang baik, juga memahami tentang industri pertanian 4.0 dengan meningkatkan kualitas kekuatan yang ada untuk memenuhi tantangan era sesuai kebutuhan.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Dedi Nursyamsi dalam berbagai kesempatan juga menegaskan output dan tujuan dari program pendidikan ini adalah  menciptakan job seeker dan job creator,  yaitu membentuk wirausahawan muda pertanian dan SDM yang siap bekerja di dunia usaha serta industri pertanian.

Mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor merespon pernyataan Mentan dan Kabadan dengan pemilihan pengurus Badan Perwakilan Mahasiswa dan Badan Eksekutif Mahasiswa sebagai perwakilan mahasiswa di tingkat legislatif dan eksekutif yang menyuarakan kepentingan mahasiswa sekaligus mengajak mahasiswa menyukseskan program pembangunan pertanian di Kementan.

Jumat (15/05) telah dilaksanakan  pelantikan kepengurusan BEM dan BPM periode 2020/2021. Meski ditengah Pandemi Covid-19 ini, roda Administrasi dan Keorganisasian tentu harus tetap berjalan. Karena itulah pelantikan kepengurusan BEM dan BPM Polbangtan Bogor periode 2020/2021 ini telah dilakukan secara Online d via Zoom Meeting, yang dipimpin langsung oleh Direktur Polbangtan Bogor Siswoyo. Pelantikan ini juga dihadiri pejabat struktural, dosen, dan mahasiswa.

Kegiatan Pelantikan BEM dan BPM Online ini dihadiri kurang lebih oleh 80 Mahasiswa terpilih, dari BEM dan BPM Polbangtan Bogor. Kegiatan yang diadakan mulai pukul 13.30 WIB dan dibuka dengan sambutan oleh  Direktur Polbangtan Bogor dan persiapan pelantikan.

Kemudian dilanjutkan sesi kedua yang dimulai pada pukul 14.05 WIB sebagai acara inti dari diadakannya kegiatan tersebut. Acaranya cukup berjalan khidmat meskipun dilakukan secara Online melalui aplikasi Zoom, mulai dari pembacaan surat kepengurusan sampai proses pembacaan sumpah jabatan oleh Direktur polbangtan Bogor yang diikuti Presiden BEM dan BPM beserta kabinet kerjanya.

Dengan terpilihnya Aldi Prahasta (Ketua BEM) bersama Jimi Munawar (Wakil Ketua BEM) serta Dyah Ayu Pramesty (Ketua BPM) dan M. Aludin (Wakil Ketua BPM), Habibi Syam selaku Ketua BEM Polbangtan Bogor periode 2019/2020 menyampaikan prakata sambutan serta ucapan terimakasih kepada akademik Polbangtan Bogor.

Selain itu, penyampaian sambutan juga diikuti oleh Aldi sebagai Ketua BEM yang baru tahun periode 2020/2021. Ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh mahasiswa Polbangtan Bogor dan rasa syukur serta harapan supaya dapat menjalankan amanah yang ia emban dengan baik dan maksimal.

Direktur bersama jajaran dosen lainnya pun mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah terpilih sebagai pengurus BEM dan BPM tahun 2020/2021. Dirinya berharap dengan terpilihnya kepengurusan BEM dan BPM rekan – rekan mahasiswa dapat memajukan serta mengharumkan nama baik Polbangtan Bogor untuk kedepannya.

“Untuk itulah, kita semua mulai dari tingkat 1, tingkat 2, tingkat 3, tingkat 4, agar mengikuti alur pendidikan atau kegiatan yang telah ditetapkan.  Mahasiswa tingkat 1 dan 2  juga mendapat tugas dari dosen tertentu untuk diselesaikan sesuai waktu yang ditentukan,” pungkasnya.

Pewarta : Haifa & Dikma Polbangtan Bogor

Editor : DHM