mail@polbangtan-bogor.ac.id
(0251) 8386312

Tumbuhkan Minat Generasi Muda Berkecimpung Di Bidang Pertanian, Polbangtan Bogor Undang Siswa Sekolah Dasar

BOGOR – https://polbangtan-bogor.ac.id/ | Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) memiliki komitmen serius dalam hal pengembangan SDM yang profesional, berdaya saing dan berwirausaha.

Hal ini diwujudkan oleh Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor dengan menerima kunjungan dari SDIT AL-UMMAH, Cigombong, Kabupaten Bogor. Peserta kunjungan ini berasal dari kelas 4 yang berjumlah 29 anak dan guru pendamping 2 orang. Kunjungan dimulai pukul 08.30 sampai 12.00 WIB dan dilaksanakan di Teaching Factory (TEFA) Polbangtan Bogor pada Kamis (25/11/2021).

Tujuan kunjungan dari pihak sekolah adalah untuk menambah wawasan bagi siswa SDIT AL-UMMAH khususnya kelas 4 mengenai pemeliharaan hewan ternak dan kegiatan oprasional Teaching Factory (TEFA) Polbangtan Bogor serta menumbuhkan minat beternak sejak dini. Polbangtan Bogor yang diwakili ketua TEFA yaitu Supriyanto dan Juju Julaeha sangat menyambut baik kunjungan ini dan menggunakannya sebagai sarana promosi TEFA serta memperkenalkan Polbangtan Bogor pada siswa.

Kegiatan yang dilakukan peserta pada saat melakukan kunjungan lapangan, dimulai dari sambutan dari Ketua TEFA, pengarahan dari PLP Teknis, pemaparan singkat seputar hewan ternak yang ada di TEFA serta study tour keliling area perkandangan TEFA Polbangtan Bogor.

Ina Karlina, selaku kepala SDIT AL-UMMAH yang mendampingi kunjungan tersebut mengucapkan banyak terimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Polbangtan Bogor atas kerjasamanya dalam kunjungan belajar lapangan kelas 4 SDIT AL-UMMAH.

Mulyana selaku pengelola TEFA Polbangtan Bogor juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada SDIT AL-UMMAH yang sudah berkenan untuk melilih Polbangtan Bogor sebagai tepat belajar lapang, serta mengungkapkan permohonan maaf apabila dalam pelayanannya masih jauh dari kata sempurna.
“Beternak untuk negeri, tanamkan rasa kasih sayang kepada hewan sejak dini”, ujarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDID