mail@polbangtan-bogor.ac.id
(0251) 8386312

Kunjungan National Institute for Policy and Strategic Studies (NIPSS) Kuru, Nigeria.

Bogor, 07 Juni 2017

Dalam rangka kunjungan ke Indonesia peserta diklat Senior Executive Course No. 39 dari National Institute for Policy and Strategic Studies (NIPSS) Kuru, Nigeria berkesempatan mengunjungi STPP Bogor.Senior Executive Course No. 39 ini melaksanakan comparative study tour ke Indonesia pada tanggal 5-19 Juni 2017. Seperti diketahui NIPSS Kuru merupakan salah satu institusi pelatihan dan riset bagi pembuat kebijakan pembangunan nasional Pemerintah Nigeria. NIPSS memiliki fungsi untuk membina calon pejabat pemimpin dari berbagai elemen pemerintah, swasta, dan militer di Nigeria. Lembaga ini dibentuk oleh mantan Presiden Nigeria, Olusegun Obasanjo, pada tahun 1979 dan memiliki puluhan alumni yang saat ini menjadi jajaran pimpinan di berbagai sektor di Nigeria. Kunjungan ini bertujuan untuk mempelajari kebijakan pertanian dan penerapan informasi dan ilmu pengetahuan bidang pertanian di Indonesia.

Peserta diklat Senior Executive Course No. 39 disambut langsung oleh Ketua STPP Bogor Ir. Nazaruddin, MM yang didampingi dosen dan perwakilan mahasiswa STPP Bogor. Sebagai perwakilan dari Kementerian Pertanian adalah Kepala Biro Kerjasama Luar Negeri Ir. Mesah Tarigan, M.Sc. Sebagai Ketua rombongan NIPSS adalah Prof. Galadina yang membawa 15 orang peserta. Dalam sambutannya Ketua STPP menyampaikan ucapan selamat datang kepada delegasi NIPSS di Bogor yang terkenal dengan kota hujan serta menyampaikan profil lengkap STPP Bogor. Ketua STPP juga menyampaikan bahwa STPP sedang dalam masa transformasi menjadi Politeknik Pertanian Bogor.

Dalam kesempatan ini para peserta diklat Senior Executive Course No. 39 juga berdiskusi dan memberikan tanggapan atas kunjungannya ke STPP Bogor. Salah satu delegasi menanyakan asal dan alumni mahasiswa STPP Bogor. Ketua STPP menjelaskan bahwa sebelum tahun 2014 mahasiswa STPP hanya berasal dari pegawai pemerintah saja namun setelah tahun 2014 menerima mahasiswa yang berasal dari lulusan SMA/SMK-PP. Lulusan STPP Bogor akan di cetak menjadi entrepreneur muda, mahasiswa telah dilatih untuk memiliki usaha sendiri dengan memberikan modal usaha untuk para mahasiswa. Salah satu delegasi juga menanyakan kerjasama apa saja yang telah dilakukan STPP Bogor di ranah internasional. Ketua menjelaskan bahwa telah bekerjasama dengan Universitas Putra Malaysia dengan pertukaran dosen.

Para delegasi Nigeria ini juga berkesempatan untuk mengunjungi beberapa instalasi diantaranya instalasi perpustakaan, instalasi komputer dan multimedia, laboratorium pasca panen, gudang alsintan dan kebun praktek mahasiswa. Selain ke STPP Bogor delegasi ini direncanakan pula untuk mengunjungi Balai Besar Litbang Sumber Daya Lahan Pertanian dan Kebon Raya Bogor.

Berita Terpopuler

Meski Pandemi Covid-19, Petani Milenial Polbangtan Bogor ini Tetap Semangat Dampingi Petani Cabai di Cianjur
Monday, 04 May 2020

Cindy Amalia Tampil Luar Biasa di Milenial Debate MIA 2019
Monday, 22 April 2019

Hari Ini, Kementerian Pertanian Gelar Sertijab Direktur Polbangtan Bogor, Dr. Detia Tri Yunandar, SP., M.Si. Resmi Gantikan Dr. Ir. Siswoyo, MP
Monday, 24 May 2021

Mahasiswa STPP Bogor raih prestasi OPTK 2018
Saturday, 12 January 2019

DIREKTUR POLBANGTAN BOGOR HADIRI TEMU TEKNIS PENYULUH, PETANI, DAN SANTRI MILENIAL KABUPATEN BEKASI
Wednesday, 13 March 2019

Kepala BKP Kementan Beri Kuliah Umum di Polbangtan Bogor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pengumuman

Berita Lainnya

id_IDID