mail@polbangtan-bogor.ac.id
(0251) 8386312

STPP Bogor Gelar Ujian PMB di 3 Lokasi

Bogor, 3 Juli 2018

STPP Bogor menggelar ujian PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru) di 3 lokasi, diantaranya di STPP Bogor Kampus Cibalagung Bogor, SMK PP Sembawa Palembang dan di Kabupaten Batubara Sumatera Utara. Ujian ini diikuti oleh 762 calon mahasiswa baru STPP Bogor jalur umum dan 7 calon mahasiswa jalur kerjasama dari Kabupaten Batubara Provinsi Sumatera Utara. Pengawas di 3 lokasi ini semua dari panitia PMB STPP Bogor, ungkap Usep Rozab S,Kom selaku Ketua Panitia PMB.

Ujian dimulai jam 07.30 WIB, diawali dengan sambutan Kepala Badan PPSDM Pertanian, DR. Ir. Momon Rusmono, MS yang dibacakan masing-masing petugas . Dalam sambutannya Kepala Badan PPSDM Pertanian mengatakan bahwa seleksi PMB ini bertujuan untuk mendapatkan calon mahasiswa STPP yang sedang bertransformasi menjadi Politeknik Pembangunan Pertanian yang benar-benar berminat dan siap untuk menjadi wirausahawan muda pertanian atau bekerja di sektor pertanian. Kepala Badan juga berpesan agar peserta dapat melaksanakan ujian sebaik-baiknya dengan penuh kejujuran dan tanggung jawab.

Usep mengatakan ujian akan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 3 s.d 5 Juli 2018. Untuk hari ini materi ujian tulis adalah matematika dan teknis pertanian. Usep menambahkan setelah ujian tertulis selesai akan dilanjutkan dengan tes wawancara dengan tim pewawancara dari STPP Bogor.

Jumlah peserta yang hadir di Kampus Cibalagung sebanyak 454 peserta, di SMK PP Sembawa sebanyak 106 peserta dan di Kabupaten Batubara yang diadakan di SDN Tanjung Gading sebanyak 7 orang. Kata Usep. Beliau menambahkan untuk di Kabupaten Batubara ada tambahan 5 peserta dari calon mahasiswa STPP Magelang. “Ujian tulis di 3 lokasi ini berlangsung lancar dan tidak ada hambatan yang berarti, jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pengumuman

Berita Lainnya

id_IDID