mail@polbangtan-bogor.ac.id
(0251) 8386312

Pelantikan Menwa STPP Bogor

Menwa Mahawarman Batalyon 7 Suryakencana Kompi STPP Bogor akhirnya dilantik. Sebanyak 16 anggota Menwa STPP Bogor dilantik dan dikukuhkan di lapangan upacara STPP Bogor. Para menwa ini baru saja menyelesaikan pendidikan dasar (diksar) Menwa Mahawarman bersama mahasiswa lainnya se jawa barat di Secata Rindam III/Siliwangi Lembang Bandung selama 17 hari dari 5 s.d 21 Februari 2018.

Kepulangan menwa dari Lembang ini disambut meriah dengan drumband STPP Bogor ini bukti bahwa seluruh civitas akademika STPP Bogor bangga dengan para menwa. Pelantikan menwa ini dihadari Wakil Ketua 1 dan 3 STPP Bogor, kepala jurusan dan para dosen. Dalam pelantikan dilakukan pemakaian baret sebagai simbol bahwa mereka telah resmi menjadi menwa STPP Bogor.

Wida Pradiana, SP., M,Si selaku wakil ketua 2 bidang kemahasiswaan mengatakan bahwa diksar yang dilaksanakan selama 17 hari kemarin melatih jiwa kepimimpinan mahasiswa karena para mahasiswa inilah calon pemimpin bangsa dimasa depan.

”saya berharap mereka lebih memiliki integritas dan daya juang untuk bela negawa agar NKRI dapat terjaga.” Tambah Wida.

”setelah dilantik para menwa dapat menjadi contoh mahasiswa yang lain dalam kedisiplinan dan menjadi mahasiswa yang berkarakter dan berdaya juang tinggi.” Lanjutnya.

Resimen Mahasiswa sendiri adalah salah satu organisasi kemahasiswaan di perguruan tinggi merupakan wadah partisipasi mahasiswa dalam usaha bela negara Sebagai perwujudan pelaksanaan hak dan kewajiban setiap warga negara republik Indonesia dalam pertahanan negara dan sebagai tradisi semangat perjuangan dan pengabdian tanpa pamrih dari generasi tentara pelajar/korps Mahasiswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDID