mail@polbangtan-bogor.ac.id
(0251) 8386312

Mahasiswa STPP Bogor kembali sumbangkan medali juara pada kegiatan FOKRI Games 2018

Alhamduliillah, saat ini STPP Bogor yang diwakili oleh para aktivis dakwah LDK telah meraih beberapa penghargaan pada FOKRI Games 2018,…
Bogor (Antaranews Megapolitan) – Mahasiswa STPP Bogor kembali meraih penghargaan pada Kegiatan FOKRI Games 2018 yang dilaksanakan di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug Tangerang(5/5/18).

FOKRI PTK adalah Forum Kerjasaman Rohani Islam antar Perrguruan Tinggi Kedinasan (PTK) di Indonesia yang memiliki kegiatan rutin FOKRI Games yang dilaksanakan setiap tahunnya, STPP Bogor menjadi peserta lomba kedua kalinya setelah mengikuti FOKRI GAMES Tahun 2017.

Kegiatan FOKRI Games 2018 ini diikuti oleh 13 PTK dari 17 PTK yang telah bergabung di FOKRI PTK Indonesia, di antaranya ; STPP Bogor, STPI, STMKG, STP, POLTEKIM, PKTJ, STSN, POLSTAT STIS, STTD, STIP, STPP Magelang, POLTEKIP, dan API Madiun.

STPP Bogor mengirimkan kontingen terbaiknya berjumlah 50 orang yang merupakan anggota Lembaga Dakwah Kampus (LDK) yang mengisi cabang lombanya.

Cabang yang dilombakan antara lain; Da’i. MTQ, MHQ, Puitisasi Al-Qur’an, LCC, Nasyid, Essay, Poster, Fotografi, Kaligrafi, Tilawah Al-Qur’an, Tartil Al-Qur’an, dan Film Pendek. Fokri Games 2018 ini juga secara resmi ditutup dan diakhiri dengan Tabligh Akbar bersama Ustadz Zaky Mirza.

Dengan kegigihan para peserta, alhasildapat meraih penghargaan di beberapa cabang lomba, diantaranya :

  1. Juara I pada cabang Lomba Cerdas Cermat (LCC) Islam yang diwakili oleh Chazim Ali Sehar, Yuan Dirgantara, dan Guntur Lesmana;
  2. Juara I Puitisasi Al-Qur’an yang diwakili oleh Liza Ramdhani dan Sri Okfita Ratih;
  3. Juara I Kaligrafi Ikhwan yang diwakili oleh M. Hamdani Saputra;
  4. Juara I Kaligrafi Akhwat yang diwakili oleh Lusy Dini Yunizar;
  5. Juara II Essay yang diwakili oleh Adam Ali Sehar;
  6. Juara III Nasyid yang diwakili oleh M. Fikri Muzakki dkk, dan;
  7. Juara III Tartil Al-Qur’an yang diwakili oleh Aris Nur Ramdan.

Pembina LDK STPP Bogor yang juga ikut mendampingi kegiatan FOKRI GAMES 2018 Bapak Opik menuturkan bahwa kali ini Kontingen STPP menyumbangkan medali emas untuk kampus, dan masuk kategori 5 terbaik dari 13 peserta PTK.

Totalnya, STPP Bogor meraih 4 medali emas, 1 medali perak, dan 2 medali perunggu.

Jumlah perolehan ini meningkat dibandingkan Fokri Games 2017 yang dilaksanakan di Polteknik STAN yang hanya memperoleh 3 medali.

Opik Ahmad Taopik sebagai pembina mental dan keagamaan STPP Bogor turut berbangga atas prestasi yang di raih oleh para aktivis dakwah kampus.

“Alhamduliillah, saat ini STPP Bogor yang diwakili oleh para aktivis dakwah LDK telah meraih beberapa penghargaan pada FOKRI Games 2018, dan ini pencapaian yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Semoga di tahun depan kita berharap STPP Bogor dapat menjadi juara umum.” Ujarnya, saat diwawancarai setelah kegaitan FOKRI Games ditutup.

Ketua kontingen STPP Bogor Desandi menuturkan bahwa, Kami sangat bersyukur dengan hasil yang kami peroleh, Dalam mengikuti kegiatan FOKRI GAMES ini saya mengajak peserta lomba kontingen STPP Bogor untuk berusaha dengan optimal, dan memberikan kebanggaan kepada kampus.

Kegiatan ini berjalan meriah dengan perebutan juara yang sangat menegangkan. Kegiatan ini pun di barengi dengan kegiatan Tabligh Akbar yang diisi oleh Ustadz Zacky Mirza yang membahas tentang Tarhib Ramadhan atau Menyambut Ramadhan dengan Gembira.Bravo! Selamat STPP Bogor!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pengumuman

Berita Lainnya

id_IDID