mail@polbangtan-bogor.ac.id
(0251) 8386312

JALIN KERJASAMA DENGAN PERUSAHAAN PENCIPTA ALSINTAN, POLBANGTAN BOGOR SIAP CIPTAKAN WIRAUSAHA MUDA

Polbangtan Bogor telah mengembangkan metode pembelajaran baru yang mengintegrasikan proses pembelajaran dengan produksi serta menumbuhkan jiwa wirausaha pada peserta didik yang disebut dengan Teaching Factory/Teaching Farm (TEFA). Untuk meningkatkan kegiatan pembelajaran TEFA, saat ini Polbangtan Bogor melakukan kerjasama dengan Dunia Usaha/Dunia Industri (DU/DI) salah satunya yaitu dengan PT. Bahagia Jaya Sejahtera yang berlokasi di Ciawi Bogor. Perusahaan ini bergerak di bidang menciptakan dan memproduksi alat/mesin pertanian, perkebunan, peternakan, Pra dan Pasca Panen, Industri Kecil dan Menengah.

‘’Sebagai langkah awal dalam kerjasama ini Polbangtan akan mengirimkan mahasiswa/dosen/PLP untuk dapat menciptakan alat’’ jelas Dr. Tri Ratna Saridewi, S.Pi.,M.Si yang mewakili pihak Polbangtan Bogor yang juga merupakan Wakil Direktur I. ‘’Selain itu dari pihak PT. Bahagia Sejahtera juga diharapkan bersedia sebagai dosen tamu untuk memberikan pengetahuan tentang penciptaan alsintan dan penumbuhan jiwa wirausaha dalam bidang alsintan, sehingga lulusan Polbangtan nantinya mampu menciptakan job sheaker’’ lanjut Dewi. ‘’Diharapkan juga mahasiswa dari Prodi Teknologi Mekanisasi Pertanian yang merupakan Prodi terbaru di Polbangtan Bogor mampu menjadi mekanik untuk seluruh alsintan yang di berikan Menteri Pertanian’’ demikian disampaikan Dewi.

Surizal selaku Direktur PT.Bahagia Jaya Sejahtera menyampaikan ‘’Kami bersedia dilibatkan dalam pengembangan TEFA Polbangtan Bogor’’. Lebih lanjut Surizal menyampaikan ‘’Pendirian workshop di Polbangtan Bogor sangat mungkin untuk kami dampingi, mengingat perusahaan kami juga memerlukan mitra dalam pengembangan usaha’’ Nantinya PT.Bahagia Jaya Sejahtera akan mengirimkan teknisi untuk TEFA Workshop Alsintan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pengumuman

Berita Lainnya

id_IDID