mail@polbangtan-bogor.ac.id
(0251) 8386312

GIZ Kunjungi Polbangtan Bogor

Berkaitan dengan peningkatan kerjasama bidang pertanian Indonesia-Jerman, telah disepakati nota kesepahaman antara Deutsche Geselischaft fur Internationale Zusammenarbeit (GIZ) dengan Kementerian Pertanian mengenai kerjasama teknis dalam kerangka kerja “Business hub” GIZ di Indonesia untuk pemberdayaan petani kecil yang ditandatangani pada 7 Desember 2018. Dengan hal itu GIZ sepakat mendorong kerjasama dalam bidang pendidikan vokasi terutama bidan pertanian di Indonesia. Dua tenaga ahli GIZ yaitu Mr. Heiko Woerner (Team Leader of Business HUB GIZ Indonesia, Timor LEste and ASEAN) dan Mr. Danny F. Juddin (Advisor of Private Sector Partnership) didampingi Kepala Biro Kerjasama Luar Negeri Kementerian Pertanian Dr.Ade Candra berkunjung ke Polbangtan Bogor dan memaparkan program yang akan dilakukan kepada seluruh mahasiswa dan dosen Polbangtan Bogor.

Dr. Ir Siswoyo, MP, direktur Polbangtan mengapresiasi dan berterimakasih atas kedatangan tenaga ahli GIZ ini dan berharap mahasiswa Polbangtan Bogor dapat belajar dari Mr Heiko dan Mr. Danny. “Saya berharap mahasiswa mendapat ilmu dari pengalaman Mr. Heiko dan Mr. Danny dalam mengembangkan entrepreneurship dibidang pertanian dan bagaimana membangun bisnis di masa depan.”

Tindak lanjut dari kunjungan ini akan ditindaklanjuti dengan elaborasi pengalaman penerapan modul PBS (Positive Behaviour Support) pada Desa Mitra Polbangtan Bogor di Desa Lemah Duhur Kecamatan Caringan yang merupakan desa binaan Polbangtan Bogor. Pembahasan lebih lanjut akan dilaksanakan di Biro Kerjasama Luar Negeri dan Polbangtan Bogor siap menindaklanjutinya dengan Workshop Penerapan Modul PBS.

Tim Ahli GIZ juga mengunjungi IFS (Integreted Farming system)Polbangtan Bogor dan tertarik dengan konsep intercropping coffee kerjasama dengan PT Netsle dan meninjau proses Land Clearing yg telah dilakukan mahasiswa Polbangtan Bogor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *