mail@polbangtan-bogor.ac.id
(0251) 8386312

Wisuda Polbangtan Bogor Perdana Akan Digelar di Kanpus Kementan

Bogor l polbangtan-bogor.ac.id – Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor Dr. Ir. Siswoyo, MP saat melepas mahasiswa Tingkat IV Jurusan Pertanian yang akan melaksanakan Tugas Akhir (TA) ke daerah masing-masing Kamis (18/04) di Ruang Seminar Kampus Cibalagung.

“Wisuda serentak yang akan diikuti oleh seluruh Polbangtan se-Indonesia nantinya akan dikoordinir panitia dari Pusdiktan dan Polbangtan Bogor,” jelas Siswoyo.

Ketua Jurusan Pertanian, Rudi Hartono, SST., MP mengatakan rencana wisuda sesuai kalender akademik bulan Agustus 2019.

“Tanggal 29 Juli mahasiswa harus sudah kembali dari lokasi TA untuk melaksanakan tahapan konsultasi, seminar hasil dan ujian TA sampai 16 Agustus,” jelas Rudi.

Ketua Program Studi Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan (PPB) Ait Maryani, S.Pd., M.Pd. mengatakan terkait dengan TA Prodi PPB telah melaksanakan kajian melalui beberapa tahap.

“Tiga bulan sebelumnya tim dosen sudah menyusun Pedoman KIPA/TA. Mulai Senin (22/04) mahasiswa akan berangkat ke lapangan untuk melaksanakan tahapan TA berbekal pedoman tersebut, kata Ait.

Sementara itu salah seorang mahasiswa peserta TA, Ikin Markin menegaskan kesiapannya ke lapangan untuk melaksanakan TA.

“Lokasi TA saya di Kabupaten Kuningan dengan responden petani singkong,” kata Ikin.

Ikin juga mengatakan akan melaksanakan demplot dan meneliti potensi dan pemasaran singkong di Kabupaten Kuningan.

“Harapan saya saat di lokasi nanti dapat menerapkan ilmu yang telah kami serap di kampus untuk ditularkan kepada para petani,” imbuh Ikin. [AP]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDID