mail@polbangtan-bogor.ac.id
(0251) 8386312

Meningkatkan Kompetensi Calon Lulusan Polbangtan Bogor Menggelar Sertifikasi Kompetensi

MENINGKATKAN KOMPETENSI CALON LULUSAN POLBANGTAN BOGOR MENGGELAR SERTIFIKASI KOMPETENSI

Polbangtan Bogor menggelar kegiatan sertifikasi kompetensi Penyuluh Pertanian level Supervisor untuk meningkatkan kompetensi calon lulusan. Selasa (13/8) di kampu jurusan peternakan Cinagara.

Kegiatan sertifikasi kompetensi dilaksanakan pada tanggal 13-15 Agustus 2019 di Polbangtan Bogor kampus Cinagara. Sertifikasi kompetensi mahasiswa akhir studi diikuti oleh 179 peserta yang terdiri dari 90 peserta jurusan pertanian dan 89 peserta dari jurusan peternakan.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah mempersiapkan potensi lulusan Polbangtan Bogor dalam menghadapi dunia kerja sekaligus sebagai pendamping ijazah.” Ungkap Supriyanto selaku Penanggungjawab kegiatan. Calon lulusan yang akan diwisuda pada tanggal 20 Agustus 2019 diharapkan kompeten dibidang penyuluhan dan dibuktikan dengan sertifikat kompetensi.

Kegiatan ini dihadiri 17 asesor kompetensi dari berbagai Instansi, yakni dari Polbangtan Malang, BPPP Ketindan, BPPP Batu Jawa Timur, Universitas Mayjen Sungkono Mojokerto, Dinas Pertanian dan Pangan Lampung Timur, Perhiptani Kalsesl, Dinas Ketahanan Pangan Kab Bogor, Dinas Pertanian, Pangan, dan Kelautan Kab Bantul, Dinas Pertanian Kab Kuningan, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kab. Maluku Tengah, Dinas Pertanian Kab Cilacap, Polbangtan Bogor, praktisi serta asesor lisensi dari LSP Pertanian Kementerian Pertanian.

“Dari kegiatan ini mahasiswa calon lulusan Polbangtan Bogor dapat memiliki sertifikat kompetensi dari bidangnya dan dapat digunakan kemudian hari khususnya di dunia kerja.” Ujar panitia pelaksana kegiatan Sertifikasi Kompetensi. [DHM]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDID