mail@polbangtan-bogor.ac.id
(0251) 8386312

Mahasiswa Polbangtan Bogor Kenalkan Hidroponik ke Petani

BOGOR | www.polbangtan-bogor.ac.id – Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor melalui Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (UPPM) secara rutin mengadakan kegiatan pembinaan desa mitra di Desa Lemah Duhur Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor. Bertempat di balai desa setempat, materi pertemuan Jum’at (5/10) tentang kesehatan hewan dan pengenalan hidroponik.

Kepala UPPM Polbangtan Bogor, Dr. Dayat, SP., M.Si menuturkan bahwa hidroponik akan dikenalkan ke enam kelompoktani desa mitra binaan Polbangtan Bogor.

“Sudah satu kelompok yang kami buatkan hidroponik, yang dikerjakan oleh mahasiswa Jurusan Pertanian,” imbuhnya.

“Selanjutnya mahasiswa kami hadirkan untuk mempraktikkan pembuatan hidroponik di hadapan petani agar dapat melihat langsung pembuatan hidroponik,” jelas Dosen Prodi Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan ini.

Ariyanto, salah seorang mahasiswa Polbangtan Bogor mengatakan bahwa sudah beberapa kali membuat hidroponik ini.

“Kami juga dalam proses penyelesain hidroponik pesanan Sekjen Kementerian Pertanian Bapak Momon Rusmono,” ungkapnya dengan bangga.

Para peserta yang terdiri dari petani, Kelompok Wanita Tani dan Taruna Tani terlihat antusias mengikuti arahan Ariyanto. Tak jarang mereka bertanya di sela-sela Ariyanto menjelaskan di depan peserta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDID