mail@polbangtan-bogor.ac.id
(0251) 8386312

Dukung Program Pertanian Masuk Sekolah, Agroeduwisata Polbangtan Bogor Terima Kunjungan TK Nurul Islam

Bogor – www.polbangtan-bogor.ac.id | Sebagaimana telah kita ketahui bersama salah satu program unggulan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) adalah Program Pertanian Masuk Sekolah (PMS). “Kita bersama telah memahami bahwa negara kita adalah negara agraris yang memiliki air dan penyinaran matahari yang cukup dan lahan daratan maupun gunung yang luas. Oleh karena itu, pertanian kita harus maju. Kita buat program Pertanian Masuk Sekolah. Anak-anak sekolah harus memiliki pemahaman pertanian, sehingga keluar dari sekolah minimal memiliki kemampuan memproduksi pangan keluarga,” tuturnya.

Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor sudah sejak lama membuat program sejenis dengan mendirikan Agro Eduwisata sebagai wahana belajar, bermain dan bertani bagi anak sekolah di Bogor dan sekitarnya.

Kamis yang lalu (13/02) Agro Eduwisata Polbangtan Bogor menerima kunjungan 33 anak-anak, guru dan orang tua dari TK Nurul Islam Bogor. Mahasiswa Polbangtan Bogor mendampingi anak-anak di wahana Mini Agro Park Polbangtan Bogor. Koordinator wahana Windy Tamara Ayu memberikan arahan kepada anak-anak sebelum ke lokasi. “ Hari ini kita akan menanam terong, panen jagung, demo produk Aloe Vera (lidah buaya), dan tangkap ikan,” jelas Windy yang disambut tepuk tangan meriah anak-anak TK Nurul Islam.

Melihat keceriaan anak-anak, nampak begitu puas berkunjung, belajar dan bermain di Mini Agro Park. Kepala Sekolah TK Nurul Islam berharap kedepannya dimanage lagi dengan menambah wahana outbond seperti flyingfox, dan lain sebagainya. “Alhamdulillah anak–anak sangat senang dan antusias terhadap selulruh kegiatan ini terutama pada saat kegiatan menangkap ikan, karena anak–anak sudah menanti ingin bermain air” ungkapnya.

“Alasan saya memilih melakukan kunjungan kesini karena tempat yang strategis tidak jauh dari sekolah kami, lebih simple sehingga transportasi dari sekolah juga lebih mudah,” ucap Ibu Kepala Sekolah sebelum pamit pulang.

~DHM, Windy & Ar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDID