mail@polbangtan-bogor.ac.id
(0251) 8386312

130 Petani Milenial Polbangtan Bogor Ikuti Talkshow Berbahasa Inggris

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo pernah berpesan kepada mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan): “Kalian tidak akan miskin ke depan karena kalian sudah berada di tempat yang tepat, kamu sudah berada di jalan yang benar karena pertanian sangatlah menjanjikan untuk keluar dari kemiskinan, kecuali kalian mengingkari dan berpura-pura terhadap apa yang dimiliki dan tidak tulus dalam menghadapi kehidupan ini.”

Merespon pesan Mentan, Polbangtan Bogor terus berkomitmen meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mahasiswa sebagai petani milenial agar siap menjadi job creator maupun job seeker.Kreativitas para mahasiswa memang patut diapresiasi. Pekan kemarin (Jumat, 28/02), sebanyak 130 mahasiswa Jurusan Pertanian mengikuti Achievement Motivation Talkshow di Aula Kampus Cibalagung. Yang menarik, talkshow ini dilaksanakan dalam Bahasa Inggris.

Achievement Motivation Talkshow merupakan suatu acara yang menjadi wadah mahasiswa Polbangtan Bogor untuk saling berbagi pengalaman, motivasi, serta tips dan trik dalam meraih kesuksesan dalam setiap event khususnya berkaitan dengan Bahasa Inggris

Acara ini diinisiasi oleh Harniati, Pembina Akademik dan Kemahasiswaan Bidang Bahasa Inggris. “Tujuan untuk memotivasi mahasiswa serta mendorong minat dan partisipasi mereka dalam berbagai event kemahasiswaan di lingkup perguruan tinggi se-Indonesia, sehingga diharapkan ke depannya mahasiswa Polbangtan Bogor dapat bersaing lebih kompetitif lagi dengan perguruan tinggi-perguruan tinggi lain di Indonesia,” kata Harniati.

Pemateri dalam acara ini mahasiswa Polbangtan Bogor yang berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional dan mempunyai kemampuan berbahasa Inggris. Septian Permana Putra Tk. IV Prodi Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan, Cindy Amalia Tk. III Prodi Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan, dan Fasha Maulana Tk. II Prodi Agribisnis Hortikultura.

Ketiga pemateri berbagi pengalaman mereka dalam meraih berbagai prestasi serta berbagi tips dan trik bagaimana caranya mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris. Selain unjuk prestasi, acara Achievement Motivation Talkshow ini juga dimeriahkan dengan kegiatan fun and show off dimana para pemateri dan audience menunjukkan beberapa kebolehannya dalam bidang seni seperti tari, menyanyi, dan public speaking Berbahasa Inggris.

Pewarta : Septian Permana P.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDID