mail@polbangtan-bogor.ac.id
(0251) 8386312

Diumumkan Hari ini, 854 Camaba Polbangtan Bogor Lolos Seleksi Administrasi

BOGOR – www.polbangtan-bogor.ac.id | Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor melalui Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) hari ini mengumumkan hasil seleksi administrasi calon mahasiswa baru (Camaba) . Pengumuman tersebut ditandatangani langsung oleh Direktur Polbangtan Bogor Dr. Ir. Siswoyo, MP., dengan nomor B-814/Kpts/SM.220/I.7/05/2020.

Dari total 1.925 pendaftar, setelah melalui seleksi administrasi sebanyak 854 camaba dinyatakan lolos melalui Jalur Umum. Siswoyo menuturkan, seleksi PMB tahun ini lebih ketat dan memenuhi kriteria yang ditetapkan. “Harapannya agar ke depan dihasilkan petani milenial yang lebih berkualitas,” jelasnya.

Siswoyo juga mengatakan kuota mahasiswa baru tahun ini 245 orang yang terdiri dari prodi Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan (D-IV) sebanyak 70 orang, Prodi Penyuluhan Peternakan dan Kesejahteraan Hewan (D-IV) sebanyak 70 orang, Prodi Agribisnis Hortikultura (D-IV) sebanyak 35 orang, Prodi Teknologi Mekanisasi Pertanian (D-III) sebanyak 35 orang, dan Prodi Kesehatan Hewan (D-III) sebanyak 35 orang.

Panitia PMB Polbangtan Bogor Usep Rizab menuturkan bahwa, usai seleksi administrasi masih ada 3 tahap seleksi yang harus diikuti camaba. “Rencananya akan dilaksanakan Computer Assisted Test (CAT). Setelah itu Tes Wawancara, dan terakhir Tes Kesehatan,” jelasnya.

Bagi peserta yang belum lolos, Usep megatakan masih ada kesempatan mendaftar melalui Jalur POSKM (Prestasi, Olahraga, Keilmuan, dan Minat). “Jalur ini kami buka mulai Juli nanti, selalu buka link PMB dan website kami di http://www.polbangtan-bogor.ac.id/ atau http://pmb.polbangtan-bogor.ac.id/,” imbuhnya.

Arahan dari Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo, walau dalam situasi pandemi Covid-19, penyelenggaraan pendidikan pertanian harus tetap berjalan yaitu dengan penggunaan aplikasi pembelajaran online, salah satunya sistem Penerimaan Mahasiswa Baru dan sistem pembelajaran e-learning.

Langkah-langkah strategis yang dimaksud oleh Syahrul Limpo selaku Menteri Pertanian ini direspons oleh Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Dedi Nursyamsi, yaitu dengan arahannya bahwa Kementerian Pertanian melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian harus selalu siap mencetak generasi muda pertanian yang maju, mandiri dan modern melalui Pendidikan di Politeknik Pengembangan Pertanian (Polbangtan) dan Politeknik Enjiniring Pertanian (PEPI) yang merupakan institusi pendidikan milik Kementerian Pertanian di bawah naungan BPPSDMP.

Untuk mengetahui camaba yang lolos seleksi administrasi dapat mengunjungi link berikut: https://bit.ly/PMBPolbangtanBogor.

-Arif P

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *