mail@polbangtan-bogor.ac.id
(0251) 8386312

Drumband Polbangtan Bogor Semarakkan Langit Cinagara

BOGOR – https://polbangtan-bogor.ac.id | Muda, aktif, energik, dan inovatif merupakan gambaran mahasiswa yang tergabung dalam Drum Band Politeknik Pembangunan Pertanian Bogor (Polbangtan Bogor).
Polbangtan Bogor merupakan institusi pendidikan tinggi vokasi di bawah binaan Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan. Menjaga keberlanjutan pembangunan pertanian dengan menghasilkan sumber daya manusia pertanian yang profesional, mandiri dan berdaya saing.

Marching Band Polbangtan Bogor dibentuk pada tahun 2015, dengan nama Canka Lembayung Muda yang berarti alunan lagu yang di mainkan oleh anak-anak muda pertanian. Anggota dari marching band ini merupakan mahasiswa yang memiliki talenta dan telah melalui proses seleksi dari pelatih dan Pembina kemahasiswaan.

Sebagai pendidikan non-formal, Marching Band memberikan solusi alternatif dalam berkreatifitas seni dan olahraga. Melalui marching band pengembangan bakat dan karakter mahasiswa dapat terbentuk. Pengenalan ilmu musik, pengalaman berorganisasi, pengenalan kedisiplinan dan akuntabilitas diri merupakan beberapa manfaat riil yang dapat dirasakan seorang anggota marching band selama beraktifitas.
Pekan lalu, Desa Pasir buncir, Kecamatan Caringin merayakan HUT Cisalopa Berhijrah yang ke-4. Acara ini diramaikan oleh penampilan Canka Lembayung Muda yang berisikan mahasiswa Jurusan Peternakan.

Rombongan drumband melakukan pawai mulai dari gerbang kampus Jurusan Peternakan dan finish di jalan utama Cigombong yang berjarak sekitar 2,5 km. Pawai yang dimainkan oleh puluhan mahasiswa/ mahasiswi ini membawakan 5 buah lagu dan tak lupa untuk melakukan beberapa manuver atraksi di depan warga.
Tokoh masyarakat setempat sangat mendukung dan mengaspirasi kegiatan pawai drumband ini. “Penampilan drumband ini sangat menghibur warga sekitar terlihat dari partisipasi yang membludak”, ujarnya.

HUT Cisalopa Berjiarah ini menjadi ajang silaturrahim antara civitas akademika dengan masyarakat sekitar kampus. Tak ayal, momen ini pun dijadikan sebagai sosialisasi kegiatan Canka Lembayung Muda atau UKM Drumband sehingga masyarakat selain terhibur dapat mengetahui bakat anak-anak drumbend selama latihan.

“Saya merasa bangga akan hadirnya mahasiswa Polbangtan Bogor terutama anggota drumband CLM yang sudah menyempatkan waktunya untuk mengikuti pawai dalam memeriahkan HUT Cisalopa berhijrah ke 4, dan harapan saya agar kegiatan semacam ini dapat berlanjut ditahun berikutnya” Ujar Ust Dudi. Selaku ketua pelaksana kegiatan.

Drumband Polbangtan Bogor Jurusan Peternakan, selain melaksanakan latihan diarea kampus juga sering melaksanakan pertunjukan dan mengikuti perlombaan baik tingkat kabupaten, provinsi maupun menghadiri undangan dari Kementerian Pertanian dalam ajang-ajang bergengsi lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDID