mail@polbangtan-bogor.ac.id
(0251) 8386312

Pesta Demokrasi BEM dan BPM Polbangtan Bogor

BOGOR – https://polbangtan-bogor.ac.id | Pada hari Kamis tanggal 17 bulan Februari 2022, Panitia Penyelenggara Pemungutan dan Penghitungan Suara Elektronik (PPPse) mengadakan Rapat Pemungutan dan Penghitungan Suara Elektronik dalam pemilihan ketua dan wakil ketua BEM dan anggota BPM Polbangtan Bogor yang dihadiri oleh Saksi dan Pengawas Pemilihan, bertempat di aula jurusan peternakan, dan jurusan pertanian polbangtan Bogor.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo pun menyatakan bahwa sektor pertanian harus didorong menjadi subsektor ekonomis yang maju, mandiri dan modern.
“Dan hal tersebut harus didukung oleh kapasitas SDM Pertanian yang professional, mandiri dan berdaya saing,” ujar SYL.Hal tersebut sesuai dengan arahan Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo yang meminta generasi muda dapat mengambil peranan dalam pembangunan pertanian. Mentan optimistis kaum milenial yang inovatif dan memiliki gagasan yang kreatif akan mampu mengawal pembangunan pertanian yang maju, mandiri, modern.

Adapun data Pemilih Terdaftar sebanyak 817 orang (100%), Menggunakan Hak Pilih 711 orang (87,35 %), Tidak Menggunakan Hak Pilih 106 orang (12,65 %).
Dalam pesta demokrasi ini diikuti 3 pasangan calon diantaranya ada pasangan No.01 Shafa Radizta D & Slyvina Alzari, No.02 Bayu Marceleno S S & Fauzan Farinduan, No.03 Tubagus Ilham Hidayat & Fizri Sandina Hartanta.

Hasil dari Penyelenggara Pemungutan dan Penghitungan Suara Elektronik (PPPse) yaitu diperoleh sebanyak No.02 dengan suara 48,1 %, No.03 dengan suara 34,04 %, No.01 dengan suara 17,86 %.
Maka dengan ini Panitia Penyelenggara Pemungutan dan Penghitungan Suara Elektronik (PPPse) menyatakan kemenangan atas pasangan calon No.02 yaitu Bayu Marceleno S S & Fauzan Farinduan dengan perolehan suara 48,1 % dan akan diresmikan atau dikukuhkan oleh instansi untuk masa jabatan 2022-2023.

Sedangkan untuk pemilihan anggota BPM terpilih tanpa dilakukan voting, Berdasarkan UU IKM No 1 tahun 2018, Bab 4 Pasal 8 poin 3 tentang Mekanisme PEMIRA eksekutif dan legislatif yang berbunyi : Jumlah quota anggota BPM Polbangtan Bogor sebanyak 5 orang dari TK 1 dan 6 orang dari TK 2. Dikarenakan jumlah peserta calon anggota Legislatif BPM sesuai dengan jumlah quota yang dibutuhkan, sehingga Komisi Pemilihan Raya (KPR) tidak melakukan voting untuk TK 2 Jurusan Peternakan yang sudah memenuhi quota.

Pewarta: Mulyana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDID