mail@polbangtan-bogor.ac.id
(0251) 8386312

Keren! Mahasiswi Polbangtan Bogor Sabet Gelar Putri Kampus Persahabatan 2022

SURABAYA – https://polbangtan-bogor.ac.id | Mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor kembali menorehkan prestasi tidak hanya di bidang akademik, tetapi juga di bidang non akademik. Adalah Salsabila Natasya Putri, mahasiswi tingkat 2 Program Studi Agribisnis Hortikultura ini tampil pada ajang Pemilihan Putera Puteri Kampus Indonesia 2022 mewakili Provinsi Jawa Barat.
Ajang bergengsi mahasiswa seluruh Indonesia ini dilaksanakan di Surabaya pada Minggu (20/3/2022) bertempat di Grand City Mall Surabaya, Jawa Timur. Kegiatan ini merupakan suatu wadah bagi mahasiswa untuk bergerak di bidang polteksosbud sebagai wujud cinta tanah air dan budaya lokal oleh masing-masing provinsi yang diwakili.

Seperti giat talenta pada umumnya, rangkaian pemilihan ini diawali dengan karantina peserta perwakilan selama 3 hari. Yaitu sejak tanggal 18 Maret 2022.
Salsa, berhasil meraih penghargaan sebagai Puteri Kampus Indonesia Persahabatan 2022. Gadis berparas manis ini mengaku senang dan bangga karena dapat berpartisipasi pada event nasional. Salsa mengusung tema busana National Costume Modifikasi Batik Tapak Kebo yang berasal dari designer ternama di Banten @adiet.collection.

Salsa membeberkan motivasinya dalam mengikuti ajang ini. “Bagi saya, lingkup pertemanan tidak hanya dapat ditumbuhkan di dalam kampus saja, namun pengalaman organisasi dan kegiatan eksternal seperti yang saya ikuti sebagai Puteri Kampus Indonesia mengajarkan saya bahwa semangat dan saling menguatkan antarfinalis saat masa karantina adalah motivasi terbesar untuk terus berusaha melalukan yang terbaik di setiap kegiatan’, ujarnya.

Detia Tri Yunandar, selaku Direktur Polbangtan Bogor cukup bangga mendengar prestasi yang dicapai. Detia mengungkapkan bahwa civitas akademika selalu mendukung kegiatan mahasiswa dan mahasiswi selama memberikan pengaruh positif dan dapat memotivasi mahasiswa lain untuk juga dapat berprestasi di bidang lain. “Terima kasih kepada Salsa yang sudah berjuang membawa nama baik Polbangtan Bogor, ini merupakan bukti nyata bahwa Petani Milenial juga dapat berpartisipasi dalam bidang budaya”, imbuhnya.

Gelaran event nasional ini dihadiri oleh Srikandi Indonesia 2019, CEO Putera Puteri Kampus Indonesia, MUA Community Surabaya, serta beberapa media publikasi di Surabaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDID