mail@polbangtan-bogor.ac.id
(0251) 8386312

Tingkatkan Kompetensi, Polbangtan Gelar Lomba Debat Internal Debate Society

BOGOR – https://polbangtan-bogor.ac.id Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor Jurusan Peternakan mengadakan Lomba Debat Internal Debate Society pada Sabtu (21/01) yang berlokasi di Aula Brahman Jurusan Peternakan, Kampus Cinagara.

Beberapa pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut sebagai peserta diantaranya anggota Debate Society angkatan 2022, bertindak sebagai juri yaitu Aditia Yaman Dalantaras Bukit selaku Ketua UKM Debat, dibimbing oleh pembina UKM keilmuan, yaitu Endang Endrakasih, Dyah Gandasari, dan Rifa Rafi’atu dengan tim kepanitiaan dari Debate Society angkatan 2021.

Adapun tema kegiatan lomba yaitu Problematika Peternakan di Indonesia. Lomba dilaksanakan dengan dua system, yaitu sistem debat Asian Parliamentary dan British Parliamentary. Pertandingan dilakukan secara bertahap mulai dari babak penyisihan, semifinal, dan final. Penghargaan diberikan untuk juara 1,2,3, Best Speaker, Best Essai, dan Best Team.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan generasi muda harus memaksimalkan potensi pertanian.
“Pertanian memiliki potensi yang luar biasa. Potensi yang bisa menghasilkan. Kita berharap generasi muda bisa menggarap sektor ini. Karena, pertanian seperti merpati yang tidak pernah ingkar janji,” kata Mentan Syahrul.

Sementara Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi, menyampaikan bahwa petani milenial mempunyai peran penting dalam melanjutkan pembangunan disektor pertanian.

“Melalui pendidikan vokasi, Kementan melahirkan SDM yang kompetitif sebagai tenaga kerja pertanian andal dan unggul [job seeker] serta sebagai pengusaha pertanian milenial andal, kreatif, inovatif, profesional, serta mampu menyerap lapangan pekerjaan sektor pertanian sebanyak mungkin [job creator],” kata Dedi.

Gitana Arum Prastanika, selaku ketua panitia penyelenggara mengucap syukur karena kegiatan berjalan dengan baik dan lancar. Gitana berharap, kegiatan ini dapat menjadi semangat baru untuk seluruh anggota Debate Society dalam meraih prestasi.

Salah satu peserta lomba yang menjuarai kegiatan tersebut yakni Ramyza Fauzy mengatakan

“Saya senang bisa mengikuti lomba debat internal polbangtan bogor ini, tujuan utama mengikuti kegitan tersebut yaitu meningkatkan soft skill dan kualitas diri. Tak ada kata terlambat, hidup hanya sekali maka hiduplah yang berarti” tandas Ramyza.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bahasa >>