mail@polbangtan-bogor.ac.id
(0251) 8386312

Lepas Sambut Direktur dan Ketua DWP, Polbangtan Kementan Siap Jadi Lebih Baik

BOGOR – https://polbangtan-bogor.ac.id Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor menggelar Lepas Sambut Direktur dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) di Aula Kampus Cibalagung (06/02).

Acara lepas sambut ini dilakukan sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada Detia Tri Yunandar yang saat ini menjabat sebagai Direktur Polbangtan Gowa, atas peran dan dedikasinya dalam memimpin kampus akademika selama periode 2021-2022.

Selain itu, acara ini juga diselenggarakan sebagai ucapan selamat datang kepada Syaifuddin yang baru saja dilantik menjadi Direktur Polbangtan Bogor yang baru pada 12 Januari lalu.

Tak hanya Direktur, acara yang dihadiri oleh seluruh pegawai Polbangtan Bogor dari kampus Cibalagung dan Cinagara ini juga sekaligus menjadi momen serah terima bagi Ketua Dharma Wanita Persatuan Polbangtan Bogor.

Menurut Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, pejabat baru harus mampu mengakselerasi setiap program yang dijalankan. Atau dengan kata lain tidak boleh libur disaat kondisi pangan dalam keadaan darurat. Semua jajaran dibawahnya harus berada di lapangan untuk membela kepentingan rakyat.

“Di Kementan itu bukan soal administrasi dan surat-menyurat yang menyibukkan kita, tetapi Apa hasilnya dari surat itu harus bisa diyakinkan lebih kuat lagi, lebih besar lagi. Oleh karena itu kita tidak boleh hanya ada di administrasi tapi juga harus ada di implementasi,” kata Syahrul.

Sementara Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi, menyampaikan bahwa petani milenial mempunyai peran penting dalam melanjutkan pembangunan disektor pertanian. Sehingga dibutuhkan pemimpin di Polbangtan yang dapat mewujudkan hal itu.

“Pembangunan pertanian modern, membutuhkan dukungan dari SDM pertanian. Selain itu SDM pertanian adalah pengungkit terbesar produktivitas pertanian. Maka pendidikan vokasi menjadi salah satu kunci terhadap cikal bakal lahirnya petani milenial,” ujar Dedi.

Lepas Sambut Direktur ditandai dengan serah terima jabatan secara simbolis berupa laporan kinerja. Sedangkan Lepas Sambut Ketua DWP ditandai dengan tanda tangan berita acara serah terima dengan disaksikan oleh ibu Ai Dedi Nursyamsi selaku ketua DWP BPPSDMP.

Tidak hanya itu, acara lepas sambut juga dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan pemberian plakat serta kenang-kenangan dari pengurus kepada Ibu Neni Detia Tri Yunandar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *