mail@polbangtan-bogor.ac.id
(0251) 8386312

Miliki Banyak Potensi, Polbangtan Kementan Pastikan Regenerasi Petani di Subang Berjalan Baik

SUBANG – https://polbangtan-bogor.ac.id Kementerian Pertanian berkomitmen untuk terus memfasilitasi generasi milenial terjun menjadi petani dan berwirausaha pertanian.

Dalam berbagai kesempatan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo selalu meyakinkan bahwa pertanian adalah bisnis yang menjanjikan.

“Generasi Z juga harus bisa mengikuti perkembangan dari zaman, harus berani menjadi petani yang modern atau mendirikan start-up pertanian,” tegas Syahrul.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Dedi Nursyamsi juga menegaskan bahwa pertanian harus didukung kalangan milenial sebagai generasi muda.

“Mendukung upaya pemerintah melakukan regenerasi petani sekaligus melahirkan pengusaha muda pertanian yang berdampak sosial dan ekonomi bagi masyarakat pertanian Indonesia,” tegas Dedi.

Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor melakukan kunjungan lapangan ke Kabupaten Subang, sebagai salah satu lokasi program YESS PPIU Jawa Barat. Monitoring usaha terhadap salah satu penerima manfaat di Subang yang saat ini sedang berkecimpung dalam Bisnis Budidaya Pisang Cavendish.

Kunjungan kerja ini dilakukan dalam rangka koordinasi pelaksanaan program YESS di Subang, diantaranya membahas program kerja selama 1 tahun kedepan bersama dengan Kepala Dinas Pertanian Subang dan didampingi Tim DIT Kabupaten Subang.

Dalam kunjungan kali ini, Direktur Polbangtan Bogor sekaligus menghadiri dan membuka kegiatan Pelatihan Pengurusan Ijin Usaha dan Sertifikat Halal bagi penerima manfaat Program YESS dan Kelompok Wanita Tani setempat yang dilaksanakan di BPP Subang sebagai BDSP Program YESS.

“Pengurusan ijin berusaha dan sertifikat halal sangat penting dalam menunjang kemajuan usaha karena sebagai izin layak atas produk yang dibuat dan sebagai nilai tambah dalam pemasaran produk”, ujar Syaifuddin.

Syaifuddin berharap bahwa dengan hadirnya YESS di Kabupaten Subang dapat memberikan manfaat yang lebih bagi pemuda tani milenial di Subang dan memotivasi pemuda-pemuda lain agar tertarik, berminat, dan bergabung di dunia pertanian dalam rangka regenerasi petani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pengumuman

Berita Lainnya

id_IDID