mail@polbangtan-bogor.ac.id
(0251) 8386312

Sukses Kelola Bisnis, Komunitas Kejar Mimpi Tularkan Jiwa Wirausaha Pada Mahasiswa Polbangtan Kementan

Bogor – https://polbangtan-bogor.ac.id | Komunitas Kejar Mimpi Bogor mengadakan kegiatan Workshop UMKM dengan tema How To Improve your Business, pada Minggu (2/4) bertempat di ruang rapat Belgian Blue Kampus Peternakan, Polbangtan Bogor.

Kegiatan kejar mimpi ini merupakan program kerja yang berfokus pada empat pilar, yakni pendidikan, lingkungan, ekonomi, dan filantropi, dengan tujuan ini dapat menjadi langkah Kejar Mimpi Bogor untuk berdedikasi.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyampaikan setiap inovasi yang dihasilkan merupakan potensi masa depan untuk membuka lapangan pekerjaan.

“Generasi Z juga harus bisa mengikuti perkembangan dari zaman, harus berani menjadi petani yang modern atau mendirikan start-up pertanian,” tegas Mentan Syahrul.

Selaras dengan pernyataan Menteri Pertanian, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian [BPPSDMP], Dedi Nursyamsi, menyatakan pentingnya pertanian sebagai sektor prioritas dengan jumlah pintu pasar paling banyak di dunia.

“Pertanian adalah sektor terpenting, untuk memenuhi kebutuhan pangan seluruh rakyat sekaligus menjaga stabilitas nasional. Seiring perkembangan zaman, semua pihak diminta aktif mengembangkan pertanian berbasis teknologi atau smart farming”, papar Dedi.

Kegiatan ini akan dilaksanakan dengan konsep workshop secara offline kepada pelajar, mahasiswa, serta masyarakat umum. Peserta yang hadir dalam Workshop tersebut berjumlah 50 orang yang rata-rata sudah terjun keusaha pengolahan hasil pertanian.

Materi yang di bahas pada sesi workshop ini berkaitan dengan pendaftaran BPOM dan No PIRT. Diharapkan para peserta workshop memahami mengenai tata cara pendaftaran BPOM dan No PIRT, sehingga peserta dapat meningkatkan usahanya.

Kegiatan tersebut diawali sambutan ketua pelaksana dan wakil walikota bogor selanjutnya menampilkan video looping dan video tutorial regis octo rekening ponsel.

Pemaparan materi disampaikan dengan metode dua arah sehingga mahasiswa diberikan kesempatan untuk berdiskusi mengenai tatacara pendaftaran BPOM dan No PIRT.

Kegiatan tersebut ditutup dengan Chit Chat MC (kesan pesan peserta), pengumuman pemenang challenge (IG dan Octo) dan penyerahan hadiah kepemenangnya

Fira Yolanda, mahasiswa Jurusan Peternakan Polbangtan Bogor yang menjadi member dari Kejar Mimpi Bogor, mengungkapkan terimakasihnya kepada Ketua Komunitas Kejar Mimpi, Elsa yang sudah menunjuk kampus Polbangtan Bogor sebagai lokasi dan peserta dalam kegiatan Workshop.

“Materi dalam workshop kali ini sangat bermanfaat bagi kami yang baru memulai berwirausaha, sehingga usaha kami dapat berkembang dan mudah diterima dikonsumen”, ujar Fira.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDID