mail@polbangtan-bogor.ac.id
(0251) 8386312

Penuh Semangat, Mahasiswa Polbangtan Kementan Adu Ketangkasan di Animal Husbandry Olympic Games

BOGOR – Seluruh mahasiswa dan mahasiswi ikut meramaikan peringatan hari ulang tahun (HUT) RI ke-78 di Politeknik Pembangunan Pertanian Bogor Jurusan Peternakan pada Kamis (10/8) di Kampus Cinagara, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

Pada momen peringatan HUT ke-78 tahun Republik Indonesia, seluruh mahasiswa Polbangtan Bogor mampu menampik untuk tidak hanya menjadi agent of change. Akan tetapi pemuda-pemudi peternakan dan pertanian Indonesia harus memjadi pemimpin perubahan bangsa ini (leader of change).

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mengharapkan semangat Hari Kemerdekaan dapat terus membakar semangat pekerja di sektor pertanian untuk terus berjuang menjaga kedaulatan Indonesia. Sebab pertanian adalah salah satu faktor utama pendukung kemandirian sebuah bangsa.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Dedi Nursyamsi mengajak seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) lingkup BPPSDMP untuk memeriahkan HUT RI ke-78 dengan berbagai kegiatan.
“Dengan semakin bertambahnya umur kemerdekaan RI diharapkan akan semakin bertambah pula tingkat kematangan masyarakat Indonesia sehingga cita-cita RI akan terwujud”, kata Dedi.

Generasi muda merupakan agen perubahan yang dapat meneruskan cita-cita bangsa Indonesia. Energinya yang kuat dan menggelora seharusnya mampu memberikan kontribusi terbaiknya bagi kemajuan, terutama mengisi kemerdekaan.

Kegiatan yang positif dapat dilakukan dengan terus produktif menyumbangkan kebaikan bagi sesama, berikut cara-cara produktif yang dapat dilakukan generasi muda dalam memaknai kemerdekaan Indonesia: belajar dengan tekun, mengadakan kegiatan kebersamaan, mengikuti lomba kreatif bertema kemerdekaan, melakukan pengabdian masyarakat, membuat konten edukasi bertema kemerdekaan di media sosial, mencintai produk dalam negeri, menonton film bertemakan perjuangan kemerdekaan, memperkenalkan budaya dan kesenian indonesia, berkunjung ke museum dan tempat bersejarah.

Animal Husbandry Olympic Games adalah kegiatan perlombaan dan pertandingan antar kelas di Politeknik Pembangunan Pertanian Bogor Jurusan Peternakan. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar tingkat dan meningkatkan semangat sportivitas antar mahasiswa di jurusan Peternakan, dan sekaligus kegiatan ini untuk mengisi kegiatan kosong mahasiswa polbangtan bogor jurusan peternakan, kegiatan ini diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Kabinet Sailendra Ekacitta.

Pekan Animal Husbandry Olympic Games Tahun 2023, mengusung tema “Build Solidarity with Sportivity, for a Coultry Victory” atau “Bangun Solidaritas dengan Sportifitas, untuk Kemenangan Yang Mulia”.

Adapun kegiatan Pekan Animal Husbandry Olympic Games yaitu berbagai macam perlombaan Basket Putra dan Putri, Futsal Putra dan Putri, Volly Putra dan Putri, Bulu Tangkis (Tunggal Putra, Putri, Ganda Campuran), E-Sport (mobile legend), Debat Competition, Poster, Vocal Solo, Tari kreasi.

Kegiatan ini di ikuti oleh semua mahasiswa dengan Jumlah peserta Kegiatan olah raga yaitu Volly 6 putra dan 6 putri perkelas , Futsal 5 putra dan 5 putri perkelas , Bulu tangkis 2 putra dan 2 putri perkelas, basket 5 putra perkelas, mobile legend 5 putra per angkatan. Kegiatan lomba kesenian yaitu tari kreasi 6 orang per angkatan dan Vocal solo 1 orang per angkatan dan terakhir kegiatan lomba keilmuan yaitu debat 3 orang per angkatan dan lomba desain Poster 1 orang per angkatan.

Pewarta: Irwan JN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDID