mail@polbangtan-bogor.ac.id
(0251) 8386312

Jurtan Cup, Ajang Adu Ketangkasan Mahasiswa Polbangtan Kementan Jurusan Pertanian

BOGOR – Seluruh mahasiswa dan mahasiswi ikut meramaikan peringatan hari ulang tahun (HUT) RI ke-78 di Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor Jurusan Pertanian pada Senin (14/8) di Kampus Cibalagung, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Kegiatan Jurtan Cup 2023 kali ini diadakan beberapa hari sebelum acara sakral upacara pengibaran bendera merah putih 17 Agustus yang di ikuti oleh seluruh mahasiswa dan mahasiswi, karyawan dan dosen. Pertandingan Jurtan Cup diikuti oleh seluruh mahasiswa Jurusan Pertanian dari 3 program studi.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan Penyuluh Pertanian merupakan garda terdepan mewujudkan cita-cita Indonesia menjadi lumbung pangan. “Kalian (penyuluh pertanian) adalah otaknya petani, pemegang manajemen pertanian di lapangan. Kalian yang menunjukkan mulai dari hulu ke hilir, mulai dari tanam sampai petik hingga jual,” seru Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo kepada para penyuluh pertanian penuh semangat

Dengan kekompakan dan perjuangan dalam perlombaan diharapkan milenial petani muda dan mahasiswa dapat kompak Bersatu dan berjuang untuk mengembangkan pertanian indonesia.

Sementara itu Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Dedi Nursyamsi juga menegaskan,“Masalah pangan adalah masalah yang sangat utama, hidup matinya suatu bangsa. Meskipun saat ini negara kita diserang wabah tetapi petani tetap semangat tanam, semangat olah dan semangat panen. Ini membuktikan Pertanian tidak berhenti,” ujar Dedi.

Jurtan Cup adalah kegiatan perlombaan dan pertandingan antar program studi jurusan pertanian di Politeknik Pembangunan Pertanian Bogor, yaitu program studi PPB, AGH, dan TMP. kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, persahabatan dan meningkatkan semangat sportivitas, dan juga memperkuat hubungan antar program studi mahasiswa jurusan pertanian Polbangtan Bogor. kegiatan ini diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Kabinet Sailendra Ekacitta.

Adapun kegiatan perlombaan yang diikuti adalah Basket Putra dan Putri, Futsal Putra dan Putri, Volley Putra dan Putri, Bulu Tangkis (Tunggal Putra, Putri, Ganda Campuran) dan E-Sport (mobile legend).

Cabang bulutangkis tunggal putra dimenangkan oleh TMP A dan tunggal putri diraih oleh AGH B, sedangkan ganda campuran dimenangkan oleh PPB B. Untuk cabang futsal putra dan putri diraih oleh PPB. Untuk cabang basket putra diraih oleh tim PPB A. sedangkan basket putri dimenangkan oleh tim AGH B. Juara umum JURTAN CUP 2023 diraih oleh prodi PPB.

Seluruh mahasiswa bertanding dengan sangat semangat dan tidak mau kalah antara satu sama lain, cuaca panas dan terik tidak menjadi halangan untuk melaksanakan kegiatan dan tetap dilaksanakan lomba yang menguras tenaga dan pikiran para peserta sangat antusias dan semangat yang sangat luar biasa.

Penulis Artikel: Irwan Julya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDID