mail@polbangtan-bogor.ac.id
(0251) 8386312

Polbangtan Kementan Raih 3 Besar, Kinerja Terbaik 2023

BOGOR – https://polbangtan-bogor.ac.id | Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor mendapatkan peringkat ke-3 untuk kategori Capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) dan Realisasi Anggaran IPT Lingkup Eselon 1 Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) tahun 2023.

Pencapaian ini diumumkan secara langsung dalam acara Rapat Koordinasi Capaian Indikator Kinerja (IKU) dan Sistem Pengendalian Intern Lingkup Badan PPSDMP dalam rangka meningkatkan kualitas kerja dan memperkokoh jaringan kerja (networking) Satuan Pelaksana Pengendalian Intern (Satlak PI), yang dihadiri oleh perwakilan UPT Eselon BPPSDMP pada Rabu (28/2/2024).

Dalam mencapai kinerja yang baik, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Pertanian, Dedi Nursyamsi berpesan diawal tahun, pegawai Kementan harus selalu menunjukan kinerja yang baik mulai dari sekarang karena itu akan menunjukan kinerja Kementan kedepannya.

“Tetap semangat bagi seluruh pegawai Kementerian Pertanian untuk selalu berkinerja dengan baik dan penuh semangat,” ucap Dedi.

Penghargaan yang dihelat di Bogor ini diterima secara langsung oleh Tim SPI Polbangtan Bogor.

Plh Direktur Polbangtan Bogor, Yoyon Haryanto mengatakan, pencapaian LAKIN dengan kategori capaian indikator kinerja utama terbaik ini merupakan hasil sinergisitas dan kolaborasi semua unsur yg terlibat di Polbangtan Bogor.

“Semoga dengan capaian ini dapat memotivasi kembali semua sivitas akademika untuk berbuat lebih baik dalam melayani kegiatan tri dharma perguruan tinggi yg bermanfaat untuk masyarakat secara luas” kata Yoyon.

Indikator kinerja adalah alat yang digunakan dalam mengukur tingkat keberhasilan suatu objek, dalam hal ini untuk mengukur tingkat keberhasilan dalam pelaksanaan anggaran pada lingkup internal. Tidak terkecuali Kementerian Pertanian (Kementan) dalam lingkup BPPSDMP.

Indikator Kinerja Utama (IKU) tersebut terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan serta kebijakan lembaga. Tentunya hal ini ada korelasinya dengan serapan anggaran pada setiap lembaga.u

Adapun perolehan pemeringkatan, di posisi pertama diraih oleh SMKPPN Kupang dengan capaian 105,23. Disusul oleh BBPMKP Ciawi di posisi kedua dengan capaian 103,08. Dan di peringkat ketiga, Polbangtan Bogor dengan capaian 101,00.

Penulis artikel: Ardianinda Wisda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDID