mail@polbangtan-bogor.ac.id
(0251) 8386312

Peringati Hari Susu Nasional, Polbangtan Kementan Gelar One Day One Impact di Kampung Mongol

BOGOR – https://polbangtan-bogor.ac.id | Mahasiswa Jurusan Peternakan Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) mengadakan program kerja One Day One Impact dan peringatan Hari Susu Nusantara pada Sabtu di Kampung Mongol, Kota Bogor.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya susu dan mengedukasi masyarakat tentang isu stunting. Kampung Mongol dipilih karena peran aktif Budiman, atau lebih dikenal sebagai Budi Mongol, dalam memajukan kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat, khususnya anak-anak yang diharapkan akan menjadi masa depan kampung tersebut.

Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman dalam berbagai kesempatan selalu menegaskan bahwa peningkatan kinerja SDM Pertanian haruslah meningkat.

“Ditengah musim yang tidak menentu ini perlu ada hal yang dapat mendongkrak kinerja kita, maka dari itu apa yang pimpinan sampaikan perlu menjadi perhatian kita semua untuk kebaikan”, tegas Mentan.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Dedi Nursyamsi menuturkan bahwa sekarang ini dibutuhkan sekelompok anak muda yang memiliki loyalitas dan integritas tinggi untuk memajukan sektor pertanian Indonesia.

Selain melakukan sosialisasi kepada Masyarakat mengenai pentingnya susu, para pengurus BEM Polbangtan Bogor Kabinet Pergerakan yang bekerja sama dengan Ismapeti ini juga membagikan telur kepada masyarakat setempat.

Sementara itu, di tempat berbeda, anak-anak mengikuti sesi edukasi interaktif yang diselingi dengan permainan, dan diakhiri dengan pembagian susu.

Acara ini juga didukung oleh sponsor seperti Unggul Farm, Polbangtan Bogor, dan Kementerian Pertanian. Para peserta, terutama anak-anak dan ibu-ibu Kampung Mongol, menunjukkan antusiasme tinggi sepanjang kegiatan. Anak-anak sangat senang dengan hadiah berupa boneka dari Kementan dan permen susu yang dibagikan.

Dalam acara sharing session Budiman membagikan pelajaran berharga tentang perjuangan dan kebermanfaatan, yang memberikan inspirasi besar bagi para peserta untuk menjadi manusia yang bermanfaat bagi semesta.

Marchel Surya Wijaya selaku Ketua Pelaksana mengatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat langsung berupa susu dan telur, tetapi juga menyebarkan informasi penting tentang kesehatan dan pendidikan karakter. “Keberhasilan acara ini tak lepas dari partisipasi aktif masyarakat Kampung Mongol dan kerjasama berbagai pihak yang terlibat”, ujar Marchel.

Dengan semangat kebersamaan dan edukasi, acara ini menjadi momentum penting dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kampung Mongol, khususnya dalam hal kesehatan anak-anak dan pemberdayaan ibu-ibu. Antusiasme warga menjadi pendorong utama untuk terus melakukan kegiatan yang bermanfaat dan berdampak positif bagi masyarakat.

Penulis artikel: Agam Yusuf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDID