mail@polbangtan-bogor.ac.id
(0251) 8386312

Polbangtan Bogor Ikuti Peringatan HKP ke 47 Kabupaten Bogor

Bogor l polbangtan-bogor.ac.id – Salah satu misi Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor adalah menyelenggarakan Tridharma Perguruan Tinggi. Pengabdian adalah dharma ketiga yang selalu dilaksanakan oleh Polbangtan Bogor melalui pembinaan desa mitra, pendampingan, dan partisipasi dalam berbagai kegiatan yang berhubungan dengan pendidikan, pertanian, dan peternakan.

Tahun ini Kabupaten Bogor menyelenggarakan Hari Krida Pertanian (HKP) ke-47 di Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Bogor. Polbangtan Bogor ikut berpartisipasi dengan mengirimkan tim pameran yang dipimpin oleh Azhar, A.Pi., MM selama dua hari (4-5/7/2019).

Dosen yang juga Kepala Unit TIK Polbangtan Bogor ini menuturkan bahwa timnya berjumlah 12 orang yang terdiri dari empat pendamping dan delapan mahasiswa.

“Mahasiswa sudah kami persiapkan untuk melayani pengunjung dengan sebaik-baiknya seperti bekal pengetahuan tentang produk yang dipamerkan,” imbuhnya.

Hania Puadah, salah satu penjaga stand Polbangtan Bogor mengatakan bahwa produk yang dipamerkan adalah tanaman dan hasil olahan mahasiswa Jurusan pertanian dan peternakan.

“Produk yang kami tawarkan adalah tanaman kurma, kaktus, labu madu, tepung mokaf, cincai hitam instan, jamur krispi, kerupuk susu, stik susu, dan yoghurt,” jelas Hania.

Salah satu pendamping mahasiswa, Arif Prastiyanto, SP., MP menuturkan bahwa selain membawa produk pertanian dan peternakan timnya melengkapi stand pamerannya dengan pamflet profil Polbangtan Bogor dan tayangan audio visual.

“Pamflet dan tayangan video yang kami putar sekaligus untuk menarik perhatian pengunjung agar mengenal lebih jauh tentang Polbangtan Bogor,” ujar Arif.

Hari Krida Pertanian merupakan hari bersyukur, hari berbangga hati sekaligus hari mawas diri, serta hari dharma bakti. Acara yang dibuka secara resmi oleh Bupati Bogor, Ade Yasin menampilkan Rembug Madya KTNA, Mimbar Sarasehan, Gelar Teknologi, Temu Usaha Agribisnis, Talkshow, Aneka Lomba serta Pameran Pertanian. [AP]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEN