mail@polbangtan-bogor.ac.id
(0251) 8386312

Kunjungi Stand Polbangtan Bogor, Sekjen Kementan Pesan Tiga Produk Hidroponik Buatan Mahasiswa

Jakarta l polbangtan-bogor.ac.id – Wisuda Nasional Polbangtan Indonesia Selasa (20/08) dimeriahkan dengan berbagai acara. Tim Drumband Canka Lembayung Muda didaulat menyambut kedatangan Sekretaris Jenderal Kementan Dr. Ir. Momon Rusmono, MS. Di depan Auditorium digelar panggung Tani on Stage untuk acara talk show dimana dibelakang ada layar LED yang menampilkan profil kementerian Pertanian, BPPSDMP dan Polbangtan se Indonesia.

Memasuki Area Auditorium digelar pameran yang menampilkan stand masing-masing Polbangtan dengan menonjolkan kekhasan dan produk unggulannya. Stand Polbangtan menampilkan tema Urban Farming dengan produk-produk hortikultura, tanaman hias, hidroponik, serta produk hasil peternakan.

Sebelum memasuki Auditorium , Momon didampingi Kepala BPPSDMP Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr. dan Kepala Pusdiktan Dr.Idha Widi Arsanti,SP,MP., berkenan mengunjungi stand-stand pameran. Saat berkunjung ke stand Polbangtan Bogor kedatangan Sekjen Kementan ini disambut oleh Direktur Polbangtan Bogor, Dr. Ir. Siswoyo, MP.

Sesaat pandangan mantan Kepala BPPSDMP ini tertuju pada rak hidroponik yang buatan mahasiswa Polbangtan Bogor. Eko Eriyanto, mahasiswa yang bertugas menjaga stand menjelaskan tentang produk tersebut kepada Momon. Setelah mendapatkan penjelasan, langsung pesan rak hidroponik tiga unit agar diantarkan ke rumahnya di Bogor.

“Saya pesan tiga buah, tolong dicatat Pak Direktur. Nanti diantarkan ke rumah,” ujar Momon.

Permintaan Sekjen langsung direspon oleh Direktur Polbangtan dengan menugaskan Kaprodi Agribisnis dan Hortikultura, Wasissa Titi Ilhami, SP., MP untuk menyiapkan rak tersebut. [AP]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEN