mail@polbangtan-bogor.ac.id
(0251) 8386312

Siapkan Akreditasi Institusi dan Prodi, Polbangtan Bogor Gelar Workshop

Sebagaimana telah dikatakan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) untuk mengoptimalkan sektor pertanian ke depan tidak lepas dari peran pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Demikian juga dengan komitmen Pusat Pendidikan Pertanian (Pusdiktan) dan Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan, kapasitas dosen maupun tenaga kependidikan.

Dalam rangka menghadapi akreditasi institusi dan program studi Unit Penjaminan Mutu (UPM) Polbangtan Bogor menyelenggarakan Workshop Penyusunan Laporan Kinerja Program Studi (LKPS) dan Laporan Evaluasi Diri (LED) Program Studi (Prodi), Senin – Kamis (24-27/02) di Olympic Renotel Sentul Bogor.

Peserta yang hadir dari lima Prodi Jurusan Pertanian dan Peternakan, yaitu Prodi Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan (PPB), Agribisnis Hortikultura (AGH), Teknologi Mekanisasi Pertanian (TMP), Penyuluhan Peternakan dan Kesejahteraan Hewan (PPKH), serta Kesehatan Hewan (Keswan).

Direktur Polbangtan Bogor Siswoyo memberikan apresiasi kepada UPM dan Tim Akreditasi atas kerja kerasnya dalam mempersiapkan akreditasi institusi dan prodi. “Saya berharap tim persiapan akreditasi lebih bersinergi dalam melengkapi dokumen akreditasi sehingga hasilnya memuaskan,” tegasnya.

Hadir sebagai narasumber Prof. Dr. Ir. Era Purwanto, M.Eng dari Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS). Dirinya mengatakan bahwa hari ini kita akan diskusi lebih banyak seputar LKPS. “Karena setelah saya baca borang yang telah disusun ada beberapa yang harus diperbaiki, sehingga di forum ini dapat dihasilkan dokumen yang lengkap,” jelasnya.

Selanjutnya Prof. Era memandu masing-masing prodi untuk melengkapi dokumen akreditasi terutama barang bukti yang harus dipersiapkan saat asesmen nanti. Setelah melengkapi borang akreditasi, agenda berikutnya presentasi masing-masing prodi untuk dibahas dan didiskusikan bersama.

Pewarta : Arif Prastiyanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEN