Beranda Pengumuman Menteri Pertanian Hadiri Pembukaan Mabidama Daring 2020

Menteri Pertanian Hadiri Pembukaan Mabidama Daring 2020

Wednesday, 30 September 2020   Oleh: Administrator   149

Wednesday, 30 September 2020

Mulai hari ini sampai lima hari ke depan (5-11/10) Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor menggelar kegiatan Masa Bimbingan Dasar Mahasiswa (MABIDAM) 2020 secara daring. Acara yang diikuti oleh 225 mahasiswa baru dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Prof. Dedi Nursyamsi di Ruang Agriculture Operation Room (AOR) Polbangtan Bogor. Lebih membanggakan lagi, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) hadir secara virtual menyapa dan memotivasi para peserta.

Berikut isi arahan SYL :

Bismillahirrahamnirrahim. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Anak-anakku semua dari Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor. Seluruh sivitas akademika Polbangtan Bogor. Saya tentu merasa bersyukur bisa menemui semuanya, dan menyampaikan selamat datang di kawasan Candradimuka Polbangtan Bogor, sebagai pilihan untuk bersama-sama mempersiapkan masa depan pertanian, masa depan kalian, dan tentu saja masa depan kehidupan yang lebih baik bagi negara, bangsa dan rakyat Indonesia khususnya di bidang pertanian.

Sebagai Menteri Pertanian saya merasa, bahwa kalian adalah pilihan Tuhan. ‘You are on the right track’, kamu sudah dalam trek benar hadir di Polbangtan Bogor ini.

Kenapa, masalah pertanian adalah masalah kehidupan. Sebuah negara bisa besar, bisa jaya, bisa kuat kalau pertaniannya kuat