Beranda Berita Selamat, Polbangtan Bogor Gelar Wisuda Virtual

Selamat, Polbangtan Bogor Gelar Wisuda Virtual

Thursday, 27 August 2020   Oleh: Administrator   39

BOGOR - www.polbangtan-bogor.ac.id | Pandemi Covid-19 membawa kenangan tersendiri bagi mahasiswa tingkat akhir Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor. Empat tahun menimba ilmu di Kampus Urban Farming ini harus diakhiri dengan wisuda virtual yang digelar Rabu (26/8). Acara digelar bertajuk Sidang Terbuka Senat Polbangtan Bogor, dengan agenda utama Wisuda Daring Sarjana Terapan Pertanian dan Sarjana Terapan Peternakan di Aula Kampus Cibalagung.

Suasana sakral tetap terkondisikan meskipun peserta mengikuti melalui aplikasi Zoom. Tepat pukul 08.30 WIB Ketua Senat Polbangtan Bogor Dr. Lukman Effendy, M.Si membuka sidang. Nampak hadir Kepala Pusat Pendidikan Pertanian (Kapusdiktan), Dr. Idha Widi Arsanti, SP., MP melalui video conference, Direktur Polbangtan Bogor, para Wakil Direktur, para Anggota Senat akademik, Kepala Bagian Umum, Kepala Bagian Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Alumni, dan para dosen.

Polbangtan Bogor kali ini mewisuda 178 wisudawan, 120 dari Program Studi Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan (PPB) Jurusan Pertanian, 58 dari Program Studi Penyuluhan Peternakan dan Kesejahteraan Hewan (PPKH) Jurusan Peternakan.

Direktur Polbangtan Bogor Dr. Ir. Siswoyo, MP memimpin langsung prosesi wisuda. Dirinya meminta orang tua wisudawan memindahkan kuncir sebagai tanda  dilantiknya wisudawan secara resmi. Suasana haru mengiringi prosesi tersebut, hal ini terlihat pada pada layar besar di aula yang disiarkan secara langsung melalui streaming Youtube. Link yang tersedia di https://youtu.be/R0aWXzvOJ48.

Sebelumnya, Wakil Direktur I (Wadir I) Bidang Akademik Dr. Tri Ratna Saridewi, S.Pi., M.Si membacakan Laporan Pelaksanaan Ujian Akhir Program Studi (UAPS) Tahun Akademik 2019/2020. Pada kesempatan itu Wadir I membacakan enam wisudawan terbaik dari kedua Prodi. Terbaik dari Prodi PPB, yaitu:

1. Vivit Munawaroh (IPK 3,78)

2. Muhamad Fahrul Zaini (IPK 3,76)

3. Delistya Devi (IPK 3,76)

Terbaik dari Prodi PPKH, yaitu:

1. Vishnoriva Zakiyatul Salwa (IPK 3,87)

2. Ashariatul Jannah (IPK 3,85)

3. Egi Dwi Agustini (IPK 3,77)

Usai prosesi, Direktur Polbangtan Bogor memberikan sambutan. Dirinya mengucapkan selamat kepada para wisudawan. “Selain memperoleh ijazah Sarjana Terapan, wisudawan juga telah dibekali dengan sertifikat kompetensi sebagai Fasilator Pertanian Organik dan Formulator Pakan,” jelasnya.

“Hal ini membawa konsekuensi logis memiliki kompetensi lebih tinggi di bidang pertanian dan peternakan, semoga bermanfaat untuk masyarakat dan petani wi daerah masing-masing,” imbuhnya.

 

Kepala Pusat Pendidikan Pertanian, Dr. Idha Widi Arsanti, SP., MP turut memberikan sambutan. Dirinya mengatakan keberhasilan wisudawan adalah momen sangat membahagiakan setelah ditunggu selama empat tahun. “Selamat kepada para wisudawan dan keluarga, serta ucapan terima kasih kepada para dosen yang telah menghantarkan anak didiknya pada puncak pendidikan pada hari ini,” pungkasnya.