mail@polbangtan-bogor.ac.id
(0251) 8386312

Polbangtan Bogor Ikuti AIMC di Universitas Teknologi Malaysia

Bogor l polbangtan-bogor.ac.id – Universitas Teknologi Malaysia menggelar 3rd Asia International Multidisciplinary Conference (AIMC) 2019 pada 1-2 Mei 2019 di kampus UTM Johor, Malaysia. Acara ini merupakan konferensi ke-3 yang diselenggarakan oleh Academia Society & Industry Aliance (ASIA).

Dr. Dyah Gandasari, SP., MM mewakili Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor mempresentasikan hasil penelitiannya bersama 32 negara lain seperti Singapura, Brunei, Filipina, Nigeria, Zanzibar, dan Thailand.

“Tahun ini ASIA menerima artikel penelitian abstak sebanyak 2057 , accepted 1171 dan presentations 601. Artikel yang diterima akan dipublikasikan di jurnai bereputasi,” kata Dyah.

“Acara konferensi dimulai dengan paparan oleh keynote dan keynote speech, lalu dilanjutkan dengan acara seminar secara pararel,” lanjut Dyah.

Dyah menyampaikan paparannya pada sesi ke-3 dengan judul The Characteristics, Socialization by Parent and The Perception of Youth towards Employment in Agriculture in Indonesia. Artikel ini merupakan hasil penelitian kolaborasi tahun 2018 dengan Dwiwanti Sulistyowati dan Kusmiyati yang juga dosen Polbangtan Bogor.

Permasalahan regenerasi petani menjadi fokus utama dengan mencari akar permasalahan kurangnya minat generasi bekerja di sektor pertanian dengan menelaah ”Karakteristik, sosialisasi oleh orang tua dan persepsi pemuda pedesaan tentang pekerjaan di sektor pertanian”.

Acara seminar ditutup dengan networking dan gala dinner. [AP & DG]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pengumuman

Berita Lainnya

id_IDID