mail@polbangtan-bogor.ac.id
(0251) 8386312

Mahasiswa Polbangtan Bogor Torehkan Prestasi dalam TKC 2019

Mahasiswa Polbangtan Bogor turut berpartisipasi dalam Kejuaraan Pencak Silat Tugu Kujang Championship (TKC) 2019 tingkat nasional di Bogor 27 dan 28 Juli 2019. TKC 2019 memperebutkan Piala Menpora, Bupati Bogor dan Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bogor. TKC diikuti oleh 1500 Peserta yang terdiri dari kategori SD (usia dini) kuota 400 atlet, SMP (pra remaja) kuota 400 atlet, SMA (remaja) 400 atlet serta mahasiswa dan umum (dewasa) kuota 300 Atlet dengan Kategori Tanding dan Seni Tunggal.

“Polbangtan Bogor ikut berpartisipasi dengan mengirimkan 7 orang Atlet.” Ungkap Usep Rizab, S.Kom selaku Kasubbag Kemahasiswaan dan Alumni Polbangtan Bogor. “Kami memperoleh 2 emas dan 1 perunggu.” Lanjutnya. Medali emas dipersembahkan oleh Doni Abeng dalam kategori Seni Tunggal Dewasa Putra dan Salsa Afwa Labiza dalam kategori Tanding Putri Kelas B Dewasa, sedangkan perunggu diperoleh Ahmad Sultony dalam kategori Tanding Kelas D Putra.

Ditemui usai pertandingan Salsa Afwa Labiza yang juga dinobatkan sebagai best atlet female ungkapkan kegembiraannya. “Semoga pada event selanjutnya banyak rekan dari Polbangtan Bogor yang berpartisipasi agar bisa sama-sama mengharumkan nama dan memperkenalkan Polbangtan Bogor tidak hanya memiliki prestasi di bidang akademik saja tetapi di bidang non-akademik pun kami bisa eksis.”

Sedangkan Doni Abeng menuturkan keinginannya untuk terus berprestasi, “Keinginan kami untuk selalu tidak puas dengan hasil yang kami raih sehingga bisa memacu kami untuk terus berlatih berlatih dan berlatih agar di event ataupun kejuaraan selanjutnya bisa berprestasi dan mendapat hasil yg maksimal.” Begitu pula dengan Ahmad Sultony yang belum bisa meraih emas dalam kejuaraan tersebut mengungkapkan keinginannya untuk terus belajar. “Mohon maaf belum bisa memberi yang terbaik untuk kampus, saya masih harus banyak belajar mohon doa dan dukungan, terima kasih kepada direktur dan dosen pembimbing serta pak usep yang telah selalu mendoakan.”

Direktur Polbangtan Bogor Dr. Ir. Siswoyo, MP menyampaikan apresiasi dan rasa gembiranya, “alhamdulilah Polbangtan Bogor dapat meraih 2 medali emas dan 1 perunggu.” Siswoyo juga mendukung penuh mahasiswa Polbangtan Bogor yang mengikuti kejuaraan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDID