mail@polbangtan-bogor.ac.id
(0251) 8386312

Dukung Program Aksi BPPSDMP, Polbangtan Bogor Selengarakan Rapat Koordinasi 2020

Tangerang – www.polbangtan-bogor.ac.id | Kementerian Pertanian dalam hal ini melalui Politeknik Pembangunan Pertanian melakasakan kegiatan Kostratani (Komando Strategis Pertanian) yang bekerja-sama dengan Ditjen TP dan Pusdiktan.

Kemudian menyelenggarakan Rapat Koordinasi Penyusunan Rencana Kerja Tahunan (RKT) Polbangtan Bogor Tahun Anggaran 2020 di Santika Hotel Tangerang Selatan Rabu (12/2). Dihadiri oleh 78 peserta dan beberapa narasumber dari Eselon 2 Kementerian Pertanian dan Eselon 3 Kementerian Pertanian. Rakor (Rapat Koordinasi) ini sekaligus bertujuan dalam rangka mendukung program aksi BPPSDMP dan kostratani sehingga penyelengaraan pendidikan, pelatihan dan penyuluhan untuk menumbuhkan 2,5 juta petani milenial.

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dibuka secara resmi oleh Direktur Polbangtan Bogor Dr. Ir. Siswoyo, MP. Dimulai dari paparan oleh Kepala Bagian Administrasi Umum dengan evaluasi tahun 2019 dan rencana kerja tahun 2020. Kemudian dilanjutkan Arahan dari Direktur Polbangtan Bogor.

“Dalam kegiatan rapat koordinasi ini saya berharap terselesaikannya segala bentuk adminitrasi 2019 yang belum selesai segera selesai, kemudian dari segi kurikulum, belajar mengajar, dan mahasiswa terutama pada program studi dapat mengevaluasi apa saja yang diselenggarakan di 2019 dan berkembang di 2020”. Ujar Dr. Ir. Siswoyo, MP. selaku Direktur Polbangtan Bogor

Adapun narasumber yang mengisi kegiatan ini seperti Pusdiktan, Ditjen Tanaman Pangan, Ditjen Perkebunan, Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan. Adapun sesi diskusi dalam sesi paparan materi dari narasumber ini. Peserta sangat antusias mengikuti sesi diskusi dengan tanya jawab. Diawali pertanyaan dari Direktur Polbangtan Bogor dan dilanjutkan oleh Kepala Jurusan dan para Dosen Polbangtan Bogor.

Kemudian adapun inti dari paparan materi yang diberikan narasumber yaitu:

  1. Gedor Horti
  2. Grasida
  3. Sikomdando
  4. KUR
  5. Gratieks
  6. PMS
  7. Perbenihan dan inovasi teknologi

Pada hari kedua rakor ini diadakan diskusi dengan dibagi dua kelompok guna penyelesaian tugas pokok dalam kegiatan rapat koordinasi ini.

Rapat koordinasi yang berlangsung selama 3 hari ini diakhiri dengan hiburan dan ramah tamah guna membangkitkan semangat para pegawai Polbangtan Bogor dalam menjalani tugasnya. Disamping itu dengan adanya ramah tamah dan hiburan ini dapat menumbuhkan rasa kekeluarga seluruh pegawai Polbangtan Bogor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pengumuman

Berita Lainnya

id_IDID