mail@polbangtan-bogor.ac.id
(0251) 8386312

Mahasiswa STPP Bogor raih prestasi OPTK 2018

Dua mahasiswa STPP meraih prestasi membanggakan membawa pulang perak dan perunggu di dua cabang olahraga sekaligus.
Mahasiswa Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian (STPP) Bogor, Jawa Barat, mengukir prestasi di Olympiade Perguruan Tinggi Kedinasan (OPTK) tahun 2018.
“Dua mahasiswa STPP meraih prestasi membanggakan membawa pulang perak dan perunggu di dua cabang olahraga sekaligus,” kata Kepala Sub Bagian Kemahasiswaan dan Alumni STPP Bogor, Usep Rizab, Sabtu.
Usep mengatakan, STPP Bogor mengirimkan 22 orang mahasiswanya untuk mengikuti OPTK yang diselenggarakan di Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir (STTN) BATAN bekerja sama dengan Akadmi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta.
OPTK diikuti oleh seluruh Perguruan Tinggi Kedinasan seluruh Indonesia. Ajang tahunan ini mempertandingkan berbagai cabang olahraga seperti bulutangkis, bola voli, karate, hingga atletik.
“Olympiadenya berlangsung selama tiga hari dari tanggal 11 – 13 Mei 2018 lalu,” kata Usep.
Ia mengatakan, 22 orang mahasiswa STPP Bogor yang dikirim bertanding mengikuti enam cabang olahraga yakni tenis, atletik speech, catur, futsal, dan fotografi.
“Dua medali yang diraih berasal dari cabang olahraga tenis mendapat perunggu dan perang di cabang catur,” katanya.
Medali perak disumbang oleh Akbar Wildan Al-la`labi dan perunggu diraih olah Tengku Muhammad Bintang Pyranda.
Menurut Usep, keberhasilan dua mahasiswa STPP Bogor merebut medali juara memotivasi pihak kampus untuk mempersiapkan diri lebih matang lagi dalam menjaring atlet berprestasi dari kampus, sehingga mampu meraih prestasi yang lebih membanggakan lagi tahun depan.
Pendamping mahasiswa dalam OPTK 2018, Saberiansyah mengapresiasi upaya mahasiswa STPP Bogor berkompetisi meraih prestasi membawa pulang dua medali.
Walau peroleh mendali tidak sebanyak yang ditargetkan, upaya yang dilakukan oleh mahasiswa membuktikan STPP Bogor dapat bersaing dengan PTK lain dalam cabang perlombaan yang dilaksanakan di STTN tahun ini.
“Kami bangga anak didik kami sudah berjuang dengan sportif dan gigih walaupun belum dapat memberikan yang terbaik untuk STPP Bogor,” Saberiansyah.
Ketua Kontingen OPTK STPP Bogor, Satria Purna Nugraha mengatakan, mahasiswa STPP Bogor bisa mendapatkan pengalaman yang sangat baik dan mampu mengembangkan diri dengan lebih baik lagi.
“Kedepan, kontingen STPP Bogor akan lebih kuat lagi dalam mengikuti OPTK 2019,” kata Satria.
Satria menambahkan, dengan adanya kegiatan ini setiap tahunnya, mahasiswa STPP Bogor bisa memotivasi mahasiswa yang lain untuk dapat bersaing di luar dengan kualitas yang baik.
“Dan dengan adanya ajang ini mahasiswa kita dapat mengexplor kemampuan di bidang akademik maupun non akademik,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDID