mail@polbangtan-bogor.ac.id
(0251) 8386312

Terbaik, Mahasiswa Polbangtan Kementan Jadi Duta Hukum dan HAM Jawa Barat

BANDUNG – https://polbangtan-bogor.ac.id Dua Mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor terpilih menjadi Duta Hukum dan HAM Jawa Barat. Adalah Fauzan Farinduan dan Muhammad Ishaq, mahasiswa Jurusan Peternakan mengikuti kegiatan tersebut yang dihadiri juga oleh Wakil Direktur dan Kepala Asrama sekaligus menandatangani pakta integritas penguatan potensi FPSH Jawa Barat pekan lalu.

Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo meyakini melalui pendidikan vokasi pada Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) akan hadir para petani milenial yang berkualitas.

“Dengan pendidikan vokasi, kami berharap hadir petani milenial yang mampu memberikan inovasi dalam pertanian, karena bagaimana pun, masa depan pertanian berada di pundak generasi milenial,” ujar Mentan Syahrul.

Seiring dengan pernyataan Mentan, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Dedi Nursyamsi, mengatakan guna mendukung pembangunan pertanian maju, mandiri dan modern, perlu dilakukan penyiapan, pencetakan SDM pertanian unggulan.

“Melalui pendidikan vokasi, Kementan melahirkan SDM yang kompetitif sebagai tenaga kerja pertanian andal dan unggul [job seeker] serta sebagai pengusaha pertanian milenial andal, kreatif, inovatif, profesional, serta mampu menyerap lapangan pekerjaan sektor pertanian sebanyak mungkin [job creator],” kata Dedi.

Kick Off-General Meeting Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh FPSH Jawa Barat, dengan mengangkat tema “Membangun Karakter Pelajar Sadar Hukum, menuju Jabar Juara Lahir dan Batin”

FPSH HAM atau Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia di Daerah Provinsi Jawa Barat mempunyai tugas melaksanakan pembinaan, penelitian, dan pengembangan, pelatihan, evaluasi, kerjasama serta komunikasi mengenai Kesadaran Hukum dan Hak Asasi Manusia di wilayah Daerah Provinsi Jawa Barat.

Pengukuhan Duta Hukum dan HAM ini ,ditindaklanjuti dengan acara Penandatanganan Komitmen bersama Pengembangan Potensi SDM Anggota FPSH HAM Jawa Barat, Kick-Off Running Program FPSH HAM Jawa Barat, Pelatihan Dasar & Pengembangan (Principle Based) bagi Anggota FPSH.

Acara berlangsung pada Kamis (26/01 bertempat di Aula Ki Hajar Dewantara, Dinas Pendidikan Jawa Barat, Bandung. Penandatangan fakta integritas ini disaksikan langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat melalui virtual zoom meeting

Staff Ahli Gubernur Bidang Politik, Hukum dan HAM, Engkus Sutisna menyampaikan bahwa dengan dipelopori oleh Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM, sangat menyambut baik.

“Kami dari stakeholder pemerintah menyambut baik. harapannya adalah menjadi solusi dari penyimpangan sosial pada kalangan pelajar di Jawa Barat, seminimal nya Anggota FPSH bisa menjaga dirinya dan berkewajiban untuk menumbuhkan kesadaran Hukum dan HAM di lingkungan sekitarnya”, tandas Engkus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *