mail@polbangtan-bogor.ac.id
(0251) 8386312

Polbangtan Bogor Adakan Seminar Jurnalistik

Dengan berkembangnya dunia jurnalistik diberbagai media, mahasiswapun tidak bisa menutup diri dari perkembangan tersebut. Unit Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Polbangtan Bogor mengadakan seminar jurnalistik dengan tema “Journal(is)me, Be A Good Agriculture Journalist”.

“Seminar jurnalistik merupakan seminar yg pertama diadakan di kampus ini dimana mahasiswa Polbangtan Bogor yang notabenenya menjadi calon petani, bisa juga menjadi seorang jurnalis dibidang pertanian.” Ujar Riyyan Insani selaku ketua pelaksana kegiatan seminar ini.

Wakil Direktur 2, Dr Ir Dwiwanti Sulistyowati, MSi berharap mahasiswa mampu menjadi seorang jurnalis utamanya dibidang pertanian. “Seminar ini diharapkan bisa menjadi stimulan bagi mahasiswa agar tertarik menjadi seorang jurnalis.”

Narasumber dari kegiatan seminar jurnalistik tersebut adalah Aswan Achmad S. Pd. Pimpinan Redaksi harian koran Radar Bogor. “Sebagai seorang jurnalis kita harus tahu bagaimana membuat berita yang baik dan harus mengerti kode etik seorang jurnalis.” Kata Aswan. Aswan juga berpesan agar mahasiswa tidak terjebak dengan hoaks yang sering tersebar dalam suatu berita.

Azhar, A.Pi, MM, selaku Kepala TIK Polbangtan Bogor yang mengadakan kegiatan seminar ini berharap kegiatan seminar ini menjadi awal dari unit kegiatan mahasiswa jurnalistik. “Mahasiswa yang tertarik dengan jurnalistik bisa dimagangkan di Radar Bogor atas kerjasama dengan pimpinan redaksi Radar Bogor sehingga mahasiswa bisa melihat dan mempraktekan langsung tentang bagaimana menjadi seorang jurnalis.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengumuman

Berita Lainnya

en_USEN